Empat Titik Pintu Masuk Ke Sanggau Dijaga Ketat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Apel gelar pasukan 

Sanggau Kalbar, SB - Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin apel gelar pasukan terkait kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu (5/5/2021).


Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, setiap batas wilayah kabupaten sanggau akan dibangun posko pengamanan Idul Fitri 2021 yang sudah direncanakan oleh Kapolres Sanggau.


"Nanti yang akan berjaga di Pos pengamanan itu akan ada tim gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan lainnya," kata Paolus Hadi.


Untuk petunjuk teknis perjalanan keluar masuk Kabupaten Sanggau, kalau tidak memenuhi syarat yang ditentukan pemerintah, maka akan ada tindakan yang dilakukan.


"Diperhatikan masyarakat yang pulang ke Sanggau maupun yang melintas ke Sanggau. Harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Pastikan mereka sehat, periksa antigennya. Harus ada bukti. Kalau tidak, kami juga akan melakukan swab di posko-posko yang kami dirikan," tegasnya.


"Larangan mudik untuk ASN sudah kita buat. Sudah ada suratnya. Mohon kawan-kawan untuk dibantu mengsharenya," terangnya.


"Covid ini bukan hanya pekerjaan pemerintah, karena kalau ada masalah tentu akan jadi masalah kita bersama. Jadi semua wajib untuk memastikan keselamatan, karena keselamatan masyarakat di atas segala-galanya," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, untuk posko-posko yang akan dibangun akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Namun untuk pos penyekatan rencananya akan ditempatkan di empat titik masuk maupun keluar Kota Sanggau. 


"Empat titik itu diantaranya di daerah Penyeladi, Polsek Mukok, Polsek Tayan Hilir, di Simpang Sosok berbatasan dengan Landak dan kemungkinan juga di Toba," katanya.


Rencana posko-posko tersebut kata Kapolres akan dijaga 24 jam oleh tim gabungan. Sementara untuk personel Polres yang dilibatkan kemungkinan berjumlah 95 orang.


"Tinggal nanti kita atur mekanismenya seperti apa. Nanti kalau memang ada yang mudik tidak memenuhi syarat kita imbau untuk mutar balik," tegasnya.


"Jadi untuk menekan penyebaran Covid-19 ini dan jangan sampai varian baru masuk di Kalbar termasuk di Sanggau, diharapkan kesadaran kita semua. Kesehatan masyarakat adalah yang paling utama," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini