PJ Bupati Landak Samuel Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Maniamas Ngabang

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ Bupati Landak Samuel saat menjadi inspektur upacara peringatan hari pendidikan Nasional (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - PJ Bupati Landak Samuel menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional di persekolahan Maniamas Ngabang pada Kamis, 2 Mei 2024. Upacara yang diikuti oleh beberapa sekolah di wilayah Ngabang ini diselenggarakan dengan penuh semangat, dimana para peserta mengenakan pakaian batik nasional dan pakaian adat daerah.

Saat di wawancara, PJ Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mengalokasikan minimal 20 persen APBD untuk pendidikan, termasuk pembangunan fasilitas pendukung seperti akses ke sekolah-sekolah. Antusiasme terlihat dari para pelajar yang hadir, mewakili berbagai sekolah di Kabupaten Landak.

PJ Bupati Landak Samuel menegaskan bahwa Pemerintah Daerah terus memberikan fasilitasi dan pembinaan untuk mendukung Kurikulum Merdeka Belajar. Pemkab Landak juga berkomitmen mengalokasikan minimal 20 persen APBD untuk memenuhi sarana dan prasarana pendidikan, termasuk infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel juga mengajak para tenaga pendidik untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berinovasi sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat. 

"Dengan dukungan kuat dari Pemerintah Daerah, diharapkan pendidikan di Kabupaten Landak dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat," kata Samuel. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini