Abun Tono: Selamat Kepada OMK yang Sedang Melaksanakan EKM

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono (nomor 4 kanan/baju batik kuning) saat menghadiri kegiatan pembukaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke - VII Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau bertempat di Gereja Santo Paulus Stasi Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir. (foto:di)
Sekadau Kalbar, SB – Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau mengikuti  kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke - VII Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau bertempat di Gereja Santo Paulus Stasi Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Sabtu, (14/10/2023).

Sebagai tuan rumah kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke - VII ini adalah Orang Muda Katolik Stasi Amak dengan mengusung tema "Orang Muda Masa Depan Gereja". Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 - 15 Oktober 2023. Jumlah peserta sebanyak 525 orang terdiri dari OMK dari  22 stasi dan 1 Pusat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau keuskupan Sanggau.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau, Abun Tono menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Orang Muda Katolik (OMK) yang sedang melaksanakan Ekaristi Kaum Muda mulai hari ini tanggal 14 – 15 Oktober 2023 (dua hari) yang diikuti OMK dari 22 stasi yang ada di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Keuskupan Sanggau.

“Harapan saya sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau dan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau semoga pertemuan EKM ini membawa dampak yang positif untuk anak-anak kita terutama OMK yang ada di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau agar terus bersemangat untuk membina iman para pemuda ini karena mereka adalah para generasi penerus baik itu penerus gereja maupun penerus bangsa dan negara,” harap Legislator Hanura ini.

“Yang akan menyampaikan materi disini tentu orang-orang pilihan untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta EKM kali ini,” kata Abun Tono yang juga Anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura.

Terkait masukan Bupati Sekadau agar menghadirkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) pada kegiatan EKM Abun Tono menyampaikan bahwa nanti dikoordinasikan dengan pihak Paroki agar EKM kedepan bisa dihadirkan. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini