-->

Bupati Sanggau Resmikan Lapangan Burung Sabang Merah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian lapangan burung Sabang Merah di kawasan Kampung Wisata Sentana Sanggau, Kecamatan Kapuas. Foto:Bry 
SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, meresmikan lapangan burung Sabang Merah di kawasan Kampung Wisata Sentana Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu, (19/3/2023).

Selain peresmian, Paolus Hadi, juga secara simbolis membuka lomba burung berkicau Se-Kalimantan Barat dalam rangka memperingati hari jadi kota Sanggau yang ke - 407 yang diikuti sebanyak 850 peserta.

"Hari ini secara khusus dari komunitas kicau mania melaksanakan lomba burung berkicau yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar," kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

"Dan ini mengukir sejarah untuk para kicau mania, baru hari ini bisa diresmikan lapangannya," tambahnya.

"Semoga nanti semakin banyak penggemar burung, karena memang kita perlu juga melestarikan banyak burung yang ada ditempat kita. Terutama yang memang menjadi even-even yang sudah menjadi andalan di para kicau mania," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia lomba burung berkicau, Catur Widjanarko mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Sanggau, yaitu Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Sekda dan jajarannya yang telah mendukung keberadaan komunitas kicau mania di Kabupaten Sanggau dan diresmikan hari ini.

Hadir juga Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sanggau, Panitia pelaksana dan para peserta lomba. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini