Dasawisma Gamajaya Hijau Sintang Ikuti Lomba Aku Hatinya PKK Prov Kalbar

Sebarkan:

Kegiatan lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Kalimantan Barat 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Gang Gamajaya, Desa Baning, Kota Kecamatan sejak 2020 yang lalu ditetapkan sebagai Gang Hijau oleh Pemerintah Kabupaten Sintang. Terpilih sebagai gang hijau karena kekompakan warga di Gang Gama Jaya Baning Kota, Kabupaten Sintang memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman sayur-mayur dan buah-buahan. Selain tampak keindahan pemukiman juga menambah penghasilan keluarga. Warga Gang Gamajaya kemudian membentuk kelompok Dasawisma Gamajaya Hijau yang kemudian dibina oleh PKK Kecamatan Sintang dan PKK Kabupaten Sintang agar kegiatan positif tersebut bisa berlangsung terus menerus. Dan, terbukti, kekompakan warga Gang Gamajaya tetap terjaga sejak 2020 hingga kini. 

Dasawisma Gamajaya Hijau pun ditunjuk oleh PKK Kabupaten Sintang untuk mengikuti lomba 'Aku Hatinya PKK' tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 ini. Pada Jumat 29 Juli 2022 yang lalu, Tim Penilai lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Kalbar yang dipimpin Ny. Agatha Agnes Leysandri melaksanakan penilaian lapangan kepada Kelompok Dasawisma Gamajaya Hijau yang berlokasi di Gang Gamajaya, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Ny. Maria Magdalena Sudiyanto,  menyampaikan bahwa Aku Hatinya PKK merupakan salah satu program unggulan PKK untuk memanfaatkan pekarangan agar bisa menjadi sumber pangan keluarga dan membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dasawisma Gamajaya Hijau ditunjuk untuk mewakili TP PKK Kabupaten Sintang mengikuti lomba, dan setelah melalui seleksi administrasi lolos bersama 6 perwakilan PKK kabupaten/kota lainnya untuk bersaing di tahapan penilaian lapangan,” terang Maria Magdalena Sudiyanto. 

Sementara, Camat Sintang, Tatang Supriyatna mewakili Bupati Sintang menyampaikan bahwa pemerintah daerah melalui pemerintah kecamatan dan desa sangat mendukung program Aku Hatinya PKK karena merupakan solusi dalam percepatan penanggulangan stunting juga untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin terjadi melalui penyediaan cadangan pangan keluarga.

“Kami berharap dengan mengikuti lomba ini Dasawisma Gamajaya Hijau dapat lebih bersemangat dalam memanfaatkan pekarangan rumah dan tentunya bisa menjadi pemenang pada lomba di tingkat Provinsi Kalbar ini,” pungkasnya. (*) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini