Bupati Sanggau Kukuhkan LPPD Sanggau periode 2020-2024

Editor: Redaksi

Pengukuhan LPPD 

SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Kabupaten Sanggau periode 2020-2024 di Hotel Grand Narita, Sanggau, Kamis (26/11/2020). 


Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua Umum LPPD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor, Ketua LPPD Kabupaten Sanggau periode 2016-2020 yang juga Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau. 


Ditemui usai pengukuhan, PH berharap LPPD Kabupaten Sanggau dalam menjalankan tugasnya bisa ikut berkontribusi membangun daerah. “Ikutlah membangun Sanggau. Saya tadi juga cerita soal Mars Kota Sanggau. Isi-isi lagu itu harus kita pahami. Keberagaman itu indah dan semuanya bisa jadi motor. Termasuklah LPPD ini,” ujarnya.


Bupati Sanggau dia periode ini juga berharap LPPD sebagai wadah dalam menggali bakat musik gerejawi melalui kreasi dan budaya dapat berguna untuk masyarakat. “Sebagai lembaga yang menyuarakan lagu-lagu gerejawi, puji-pujian itu tentu untuk orang ramai. Kebahagian, keindahan dan semuanya yang kalau di Kristen untuk memuji Tuhan yang utama. Tapi lebih lagi kita bicara soal bagaimana lembaga ini berguna untuk masyarakat,” ucap PH.


Seperti pada saat pandemi Covid-19 ini, Bupati menginginkan LPPD bisa fleksibel. “LPPD jangan hanya bicara soal ibadah saja atau hanya menyanyikan sebuah lagu saja, atau hanya bicara soal bagaimana mengindahkan lagu saja. Tetapi juga harus peduli pada situasi saat ini,” kata PH.


Bupati juga menyampaikan dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau terhadap kegiatan LPPD Kabupaten Sanggau. “Setiap tahun seperti lembaga yang sama lainnya, kita selalu bantu dari sisi anggaran. Bahkan karena ini SK Bupati, kita dorong betul. Nah di kita ini kan ada beberapa lembaga yang sejajar, kalau Katolik ada kegiatan Pesparani, yang Islam adalah kegiatan MTQ, itulah jajarannya,” imbuh PH.


Sementara itu, Ketua Umum LPPD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor memberikan apresiasi kepada pengurus LPPD Kabupaten Sanggau periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Kukuh Triyatmaka. 


“Dan selamat juga kepada pengurus LPPD yang baru. Kami sifatnya memberikan motivasi kepada LPPD kabupaten/kota, dan kebetulan Sanggau untuk Pesparawi Tingkat Nasional XIII, mewakili salah satu kategori lomba,” katanya.


Jakius berharap, dalam Pesparawi Tingkat Nasional nanti, kepengurusan baru ini mampu menorah prestasi. “Paling tidak meraih (prestasi), paling tidak masuk. Pelaksanaannya di Yogyakarta di 2021, tapi karena pandemi ditunda, mungkin di 2022,” pungkasnya. (bry) 

Share:
Komentar

Berita Terkini