-->

Wadah Himpunan Kasih Ai Xin Pontianak Berikan Bantuan APD Ke RS Yarsi

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Penyerahan bantuan APD
PONTIANAK, suaraborneo.id – Rumah Sakit Yarsi Pontianak terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Perkumpulan Wadah Himpun Kasih-Ai Xin untuk membantu tenaga medis di rumah sakit tersebut dalam penanganan pasien virus corona Covid-19 di Pontianak.

Ketua Umum Wadah Himpun Kasih-Ai Xin, Nio Ui Khiang mengatakan jika bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian yayasannya terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan virus corona di Rumah Sakit Yarsi Pontianak.

“Bantuan ini kita dapatkan dari sumbangan teman-teman, dari sumbangan itu kita kumpulkan dan kita belikan alat-alat pelindung diri untuk tenaga medis yang berada di rumah sakit,” terangnya.

Nio Ui Khiang menjelaskan, bantuan APD yang diberikan ke RS Yarsi berupa 100 set baju pelindung medis, 25 set kacamata pelindung medis, 10/100 pack sarung tangan pengaman untuk tenaga medis, serta 12 buah helm pengaman untuk tenaga medis.
Diharapkannya dengan bantuan alat pelindung diri tersebut membuat semangat para medis untuk berjuang merawat pasien dirumah sakit, tentunya juga tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yarsi Pontianak, Suhadi SW menyebutkan jika Alat Pelindung Diri (APD) saat ini memang sangat diperlukan  sekali oleh tenaga medis dirumah sakit pada saat menangani pasien.

“Saat ini tenaga medis sedang berada di medan perang tanpa senjata, dan tidak mengetahui musuhnya seperti apa, namun mereka mau tidak mau, suka atau tidak suka mereka tetap harus berkecimpung di rumah sakit untuk menangani semua pasien yang sakit, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP), maupun Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkap Suhadi diampingnya oleh Sekretaris Umum Yasri yakni Prof DR, Ir Rahmattullah Rizeq M.Si.

 “Setiap harinya tenaga medis di rumah sakit Yarsi menghabiskan 16 alat pelindung diri, dan pakainya hanya digunakan dalam satu hari saja. Memang rumah sakit Yarsi bukan rumah sakit rujukan pasien virus corona, namun jika ada pasien baik itu PDP, OPD, atau OTG maka pihak rumah sakit tidak bisa menolaknya,” ungkap Suhadi. 

Atas nama RS Yarsi Pontianak, Suhadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Perkumpulan Wadah Himpun Kasih-Ai Xin yang telah membantu ADP untuk tenaga medis’

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat, karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tentunya bukan hanya tugas dari rumah sakit dan para medis, tetapi juga dari semua pihak dengan sebuah harapan agar penyebaran virus corona berhenti dan kita semua bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” harapnya. (tim liputan)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini