Sutarmidji Minta Percepatan Pengadaan APD, Fakultas Teknik Untan, Siap produksi

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tengah mengoptimalkan produksi lokal untuk berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) di tengah merebaknya wabah Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis.

Diketahui saat ini Lab Fakultas Teknik Untan yang di ketuai oleh dr. Yopa Prawatya telah memproduksi APD seperti Face Shield, Box Aerosol, Bilik Antiseptik, Wash Basin dan Cairan Antiseptik untuk mendukung Pemerintah dalam pengadaan kebutuhan APD lokal.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Kalbar, Sutarmdiji meminta percepatan pengadaan APD di Kalbar dikarenakan stok ketersedian kebutuhan semakin menipis dan menjadi salah satu yang dikeluhkan tenaga kesehatan di garda terdepan, 
"Seperti yang kita ketahui, hampir setiap negara membutuhkan APD" ia pun meminta agar APD yang digunakan adalah produksi lokal dalam daerah agar tak tergantung pada import barang. 

"Namun, untuk standar medical grade yang sudah ditetapkan, tentu harus sesuai sertifikasi dari Kemenkes. Tujuannya agar dinyatakan memenuhi standar dan bisa digunakan dalam penanganan covid-19. Yang jelas, saya ingin tenaga medis di garda terdepan tetap aman," ujar Sutarmidji, Senin (13/4) pagi. (Humas/TS).

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini