Saat Ayahnya Memindahkan Motor, Seorang Anak Tenggelam Tidak Diketahui

Editor: Redaksi
BPBD, SAR, POLAIR, KPLP, Basarnas dan Syahbandar, Polsek Teluk Batang saat  melakukan pencarian korban 
KAYONG UTARA, suaraborneo.id - Seorang anak tenggelam perairan Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (5/2/2020) malam. 

Hingga Kamis (6/2) proses pencarian masih terus dilakukan oleh sejumlah petugas, namun anak tersebut masih belum ditemukan.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara, Muhammad Oma membenarkan perstiwa tersebut. Seorang anak tenggelam di perairan Pelabuhan Teluk Batang, hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan.

"Sampai pagi ini masih dalam pencarian dilokasi kejadian. BPBD, SAR, POLAIR, KPLP, Basarnas dan Syahbandar, Polsek Teluk Batang masih bergerak untuk melakukan pencarian korban di area penyeberangan Teluk  Batang - Kamboja Pulau Maya. Mudahan cepat ditemukan," ujar Oma kepada Awak Media, Kamis (6/2).

Oma menambahkan, berdasarkan informasi dari Basarnas Kayong Utara dan sejumlah petugas di lapangan, korban saat itu berangkat dari penyebrangan Teluk Batang tujuan penyebrangan Kamboja, menggunakan Kapal Motor Sumber Mandiri, sekitar Pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anak tersebut bernama Rizkiya Nisa, usia diperkirakan 8-9 tahun, jenis kelamin perempuan, anak kedua dari Siswanto dan Sugiarti.

Saat itu ayah korban sedang menyebrangkan motor di penyebrangan Teluk Batang Kamboja. Sesaat tiba di penyebrangan dan mau memindahkan motor, ternyata korban terjatuh tanpa sepengetahuan ayah korban.

Selang beberapa lama ayah korban baru menyadari bahwa anaknya jatuh ke sungai dan anak tersebut tidak bisa berenang. 

Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. Kondisi dilapangan cuaca sempat gerimis dan alur perairan sedang surut. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini