Kapolda Kalbar Sambangi Langsung Tokoh Masyarakat Hingga ke Rumah

Editor: Redaksi
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto (kanan) saat menyambangi tokoh masyarakat 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Ada hal yang unik dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto ke daerah di wilayah Kalbar. Biasa untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh lainya dilakukan dengan acara pertemuan resmi. Namun berbeda dengan kunjungan kerja Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kali ini, ia menjumpai langsung ke rumah atau tempat para tokoh secara langsung. Kamis (20/2) 

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, bahwa Kapolda Kalbar saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah Kabupaten.

“Hari ini (Kamis 20/2/2020) Kapolda dan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang. Besok dilanjutkan ke daerah Sekadau Sanggau dan Landak,” sebut Donny

Ia melanjutkan kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Hardjanto ini dalam rangka untuk bersilahturahmi ke Forkopimda Kabupaten dan para tokoh tokoh masyarakat serta memberikan arahan kepada personel Polri hingga TNI yang berada kewilayahan juga untuk mengecek kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020.

Donny menambahkan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid  Tri Hardjanto juga mengunjungi Bawaslu dan KPU dalam setiap kunjungannya.

Kabid Humas Polda Kalbar mengatakan, memang permintaan Kapolda Kalbar bahwa dalam kunkernya ke wilayah untuk tidak dilakukan persiapan atau mengumpulkan masyrakat. Beliau yang akan langsung berkunjung ke tempat tempat masyarakat yang dilewati.

“Jadi misal rombongan melewati pondok pesantren dan dikonfirmai pimpinan atau tokoh berada ditempat, maka Kapolda berkenan singgah. Termasuk juga tempat lain seperti gereja atau tempat lainya. Tadi juga saat olahraga pagi di Kapuas Hulu Kapolda mampir ke Poskamling disalah satu pemukiman warga,” ungkap Donny. 

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Kalbar didampingi Karo Ops Kombes Pol Jayadi, Kabid Program Kombes Pol Rudy Mulyanto, Dir Reskrimum Kombes Pol Veris dan Direktur Intelkam Kombes Pol Enggar. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini