-->

Polda Kalbar Laksanakan Bakti Kesehatan "Kesehatan Jantung Mahasiswa dan Dosen"

Editor: Redaksi
Sebarkan:
PONTIANAK, suaraborneo.id – Bertempat di Universitas Muhamadiyah, Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelayanan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik jantung dan rekam jantung atau elektro kardiografi (EKG). Kegiatan ini di buka oleh Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol dr. Sucipto,DFM Selasa (8/10).

Kabid Dokkes Polda Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa  negara kita telah melewati berbagai agenda nasional maupun daerah yang sangat banyak menyita waktu, pikiran dan tenaga.

“Sebagai anak bangsa kita harus tetap survive untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Salah satu indikator untuk survive adalah dengan menjaga kesehatan” ucapnya

Sambungnya, Polri mempunyai tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat memiliki tanggung jawab yang semakin besar. Namun semua itu tetap bisa dijalankan dengan baik karena dukungan kuat dari pemerintah, para tokoh masyarakat, tokoh adat serta mahasiswa.

“Kita bersama- sama menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Kalimantan Barat. Dan untuk dapat beraktivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, maka kita harus memiliki jiwa dan fisik yang sehat. Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk melakukan segala aktivitas” jelasnya.

“Maka untuk itu tidak lah berlebihan jika Polda Kalbar menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan jantung yang bersifat dasar secara gratis bagi mahasiswa, dosen dan staf  Universitas Muhammadiyah Pontianak ini” tambahnya

Selain itu Kombes Pol dr. Sucipto juga mengungkapkan, kegiatan Bakti Kesehatan ini juga untuk menjalin silahturahmi anatara Polri dan Universtias Muhammadiyah sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Sebanyak 156 yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen Universitas Muhammadiyah  melakukan pemeriksaan tekanan darah dan EKG secara gratis oleh Bid Dokkes Polda Kalbar.

Turut hadir dalam acara pembukaan Bakti Kesehatan Polda Kalbar ini, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go Sik, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Akbp Drg. Sugiato, Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. H Helman Fahri.

Sesuai dengan rencana bahwa Bakti Kesehatan tersebut akan dilaksanakan pada perguruan tinggi lainnya di Pontianak seperti STAIN, Universitas Tanjungpura dan lainnya.

Sumber: Polda Kalbar
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini