Penyegaran Rohani Wujudkan Pemerintah Yang Baik Dan Bersih

Editor: Redaksi
ASN dilingkungan Pemkab Landak ikuti kegiatan Penyegaran Rohani 
LANDAK, suaraborneo.id - Sekda kabupaten Landak Vinsensius membuka kegiatan Penyegaran Rohani  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula kantor Bupati Landak, Rabu (2/10) pagi.

Vinsensius menyampaikan kegiatan ini
merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan. 

ASN yang memiliki mental dan moral yang baik dapat mendorong bagi terwujudnya pemerintahan yang baik dan Pemerintah yang Bersih.

"Pembinaan terhadap ASN wajib dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai khususnya di lingkungan Kabupaten Landak," ucap Vinsensius.

Menurutnya kegiatan Penyegaran Rohani bagi PNS yang merupakan Program Peningkatan Fasilitas dan Dukungan Pembinaan Kelembagaan dan Kesejahteraan Anggota 
KORPRI memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan bangsa di era globalisasi yang penuh kompetisi atau persaingan. 

Untuk mewujudkan dan manctptakan Pemerintahan yang bersih dan baik kita penting membenahi mental aparatur guna pengembangan SumbarDaya Manusia.

"Dengan peran tersebut. maka pilihannya adalah upaya secara terus menerus untuk melakukan pembinaan terhadap ASN, salah satunya melalui Kegiatan Penyegaran Rohant bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak," terang Vinsensius.

Panitia penyelenggara Kabid pengembangan kompetisi Aparatur BKPSDM kabupaten Landak Wensislaus Joko,SE.MM, melaporkan kegiatan didasari surat keputusan Bupati Landak nomor : 878/94/HK-2019 tanggal 15 Febuari 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan Penyegaran Rohani bagi ASN di lingkungan Pemkab Landak.

" Tujuan kegiatan diarahkan untuk menjamin penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan agar pembangunan secara berdaya guna dan berhasil guna," ujar Joko panggilan akrabnya.

Selain itu untuk meningkatkan mutu dan keterampilan memupuk semangat kerja para ASN di lingkungan Pemkab Landak, terwujudnya pegawai yang setia dan taat kepada Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

" Diharapkan terwujudnya aparatur yang bersih dan berwibawa, dan menjamin terciptanya kesejahteraan jasmani maupun rohani secara adil dan merata," harap Joko.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini