Pemkab Landak Gelar Baksos Operasi Katarak

Editor: Redaksi
Pasien yang mengikuti operasi katarak di RSUD Landak
LANDAK, suaraborneo.id -Jhon Kenedi, salah seorang pasien katarak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Landak yang sudah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Operasi katarak di RSUD Landak. Mereka merasa terbantu , terutama bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS, semoga kedepannya dapat diadakan Baksos-baksos yang lain.

"Kepada dokter mata dr. Habibie dan dr. Maria Ade dan para medis terimakasih banyak, kami bisa melihat kembali,"ucap Jhon Kenedi.

Setelah selesai melaksanakan Baksos Operasi Katarak Secara gratis Pemerintah Kabupaten Landak melalui RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak mengadakan pertemuan langsung dengan pasien, di aula RSUD Landak, pada Selasa (22/10/2019).

Pertemuan di hadiri Asisten II Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Alexsius, MSI, mewakili Bupati, Direktur RSUD Landak, dokter spesialis mata RSUD Landak, Kepala Dinkes Landak dan Seluruh Pasien yang Operasi Katarak.

Asisten II Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Alexsius,  menyampaikan pesan Bupati Karolin, mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada yang turut hadir serta berpartisipasi pada kegiatan sosial ini.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah ini, sebagai implementasi dari upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Landak,"ujar Alexius.

Bahwa kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau, sebagai pertanggung jawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran aktif dari masyarakat.

" Bupati mengajak kepada kita semua, mari kita tunjukan kepedulian kita melalui melalui kegiatan Bakti Sosial yang salah satunya dengan operasi katarak gratis ini,"kata Alexius.

Sebagaimana diketahui, penyakit katarak merupakan penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan serius dan cepat. Karena penyakit katarak ini dapat mengakibatkan seseorang bisa mengalami kebutaan.

" Karena itu bagi masyarakat yang menderita penyakit katarak ini, harus segera mendapatkan pengobatan," pesannya.

Penulis : AP
Editor : Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini