Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis di Belitang Hilir Diresmikan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis di Stasi Empetai, Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sungai Ayak, Keuskupan Sekadau.Foto:tangkap layar video player
Sekadau (Suara Borneo) – Bupati Sekadau, Aron, menghadiri peresmian Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis di Stasi Empetai, Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sungai Ayak, Keuskupan Sekadau. Acara yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024) ini dilaksanakan di Dusun Empetai, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.

Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis di Stasi Empetai, Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sungai Ayak ini diresmikan oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP didampingi oleh Bupati Sekadau, Aron.

Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas rampungnya pembangunan gereja tersebut. 

"Saya merasa sangat bersyukur dan bangga karena dengan adanya gedung gereja yang baru ini, masyarakat Dusun Empetai akan memiliki tempat ibadah yang lebih nyaman dan representatif," ujar Aron.

Bupati Aron juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat Katolik di Dusun Empetai atas selesainya pembangunan Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis. 

"Semoga gedung gereja yang baru ini dapat menjadi rumah ibadah yang memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi seluruh umat," ucapnya.

Lebih lanjut, Aron berharap agar gereja ini dapat menjadi pusat kegiatan rohani yang mempererat kebersamaan dan memperkokoh iman seluruh umat. 

"Semoga gereja ini menjadi pusat kegiatan rohani yang dapat mempererat kebersamaan dan memperkokoh iman kita semua," harapnya.

Selain itu, Bupati Aron juga berharap agar gedung gereja ini menjadi simbol persatuan dan kekuatan bagi umat Katolik di wilayah tersebut. 

"Harapan saya, gedung gereja ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Semoga dengan peresmian ini, masyarakat semakin kompak dan harmonis dalam menjalani kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Peresmian Gedung Gereja St. Yohanes Pembaptis ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang antusias menyambut hadirnya fasilitas ibadah yang baru dan representatif di Dusun Empetai. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini