Didampingi Pj. Bupati Sanggau, Pj. Gubernur Kalbar Tinjau Operasi Pasar

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, didampingi Pj. Bupati Sanggau, Suherman, meninjau kondisi harga bahan pokok serta memantau langsung operasi pasar yang diselenggarakan di Pasar Jarai Sanggau. Foto:ist
SANGGAU||Suara Borneo - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, meninjau kondisi harga bahan pokok serta memantau langsung operasi pasar yang diselenggarakan di Pasar Jarai Sanggau, Senin (4/3/2024).

Kunjungan Pj. Gubernur Kalbar ke Pasar Jarai Sanggau diharapkan dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan harga bahan pokok dan memastikan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat menjelang bulan Ramadhan. Selain itu, mereka juga berdialog dengan para pedagang dan pembeli, serta berbelanja beberapa bahan pokok seperti telur, ayam, minyak goreng, cabai merah, dan bahan pokok lainnya.

Pada operasi pasar kali ini, setiap paket bahan pokok murah tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg dengan harga Rp 90.000. Operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Kalimantan Barat dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Pemerintah provinsi maupun kabupaten kota harus sering melakukan operasi pasar dalam rangka meringankan beban masyarakat. Saya sengaja ke sini menjelang Ramadhan untuk memantau stok bahan pangan di pasar. Stok beras Bulog (SPHP) cukup, namun masyarakat kita lebih suka membeli beras premium. Jadi, kalau stok beras SPHP itu selalu ada. Beras SPHP itu sebenarnya masih termasuk beras premium. Menjelang puasa, saya harap masyarakat berbelanja dengan bijak, jangan sampai berlebihan,” ucapnya.

Dirinya turut mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam menyelenggarakan operasi pasar dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat.

“Saya mengapresiasi langkah Pemkab Sanggau dalam menyelenggarakan operasi pasar ini. Saya harap operasi pasar ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” harap Harisson.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman, bersama Pj. Ketua TP-PKK Sanggau, Ny. Lusia Suherman, beserta jajaran dari Pemerintah Kabupaten Sanggau turut mendampingi Pj. Gubernur Kalbar dalam kunjungan ini.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini