Belum Ada Laporan Pelanggaran Pidana Tahapan Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo menyampaikan tahapan Pemilu di kabupaten Landak masih berjalan aman dan lancar.

Hingga saat ini belum ada laporan pelanggaran pidana dari masyarakat atau peserta pemilu yang melapor kepada Bawaslu atau Panwaslu kecamatan. Hanya ada temuan terkait peserta pemilu saat kampanye tidak membawa surat tanda terima pemberitahuan (STTP),  dan sudah diberikan saran perbaikan agar membuat STTP.

Hal ini disampaikan pada saat acara fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu 2024, di aula hotel Grand Landak, Kamis (1/2/2024).

Pengawasan terhadap tahapan Pemilu sudah maksimal oleh Bawaslu, Panwaslu kecamatan dan pengawasan kelurahan desa (PKD)

"Kita ingin proses pemilu aman lancar dan berintegritas. Pengawas pemilu harus siap menjaga kesehatan supaya tetap semangat dalam pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2024," ucap Dirgo.

Ketua Bawaslu kabupaten Landak juga berharap agar seluruh pengawas pemilu menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme. Ia menekankan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas pengawasan tanpa memihak kepada salah satu peserta pemilu.

Dengan berakhirnya acara fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu 2024 ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilu di kabupaten Landak.(Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini