Sosialisasi Sistem Pengelolaan dan Pengembangan Limbah Domestik

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan sosialisasi DAK Penugasan tahun 2023. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan sosialisasi DAK Penugasan tahun 2023, bertempat di Gereja Getsmani Ransa, Desa Pakit Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau. Jum'at (14/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka pembangunan sanitasi pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik pekerjaan pembangunan tangki septik skala individual perdesaan.

"Berdasarkan peraturan menteri dan perundang-undangan, Dinas PUPR Kabupaten Sekadau melalui dana DAK 2023 diamanatkan untuk mendukung percepatan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sekadau sesuai target RPJMD 2020-2024," Kata Aron

"Pada tahun 2023 ini, di Kecamatan Belitang Hulu ada 2 pembangunan sanitasi yaitu di Desa Pakit Mulau dan Desa Sungai Antu Ulu," tambahnya

Aron juga mengatakan, untuk pekerjaan pembangunan sanitasi tersebut dikerjakan langsung oleh masyarakat melalui swakelola sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Melalui sosialisasi ini, Saya berharap pembangunan sanitasi di Kecamatan Belitang Hulu ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana," harapnya.

"Saya minta kepada masyarakat agar segera menyusun program, mulai dari perencanaan pelaksanaan dan operasional serta pemeliharaan," tutupnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini