Bawaslu Landak Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara rapat Bawaslu bersama Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak Rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu, dengan tema " Peningkatan kapasitas SDM pengawas pemilu dalam pelaksanaan Tahapan pengawasan Pemilu 2024" pada Kamis (27/07/2023) di aula hotel Grand Landak.

Kegiatan dihadiri oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak, Drs Petrus Kanisius Ng, komisioner Bawaslu Theresia, Tata, Abdullah Husaini, koordinator Sekretariat kabupaten Landak Ramlan, dan anggota Panwaslu dan sekretariat Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak.

Kegiatan dibuka oleh kepala sekretariat Bawaslu provinsi Kalbar, Nasori SH.MH. 

Dalam sambutannya Nasori, mengajak seluruh anggota Bawaslu dan Panwaslu kecamatan untuk berkerjasama dalam melaksanakan tugas.

Selain itu juga meminta dalam penyusunan laporan harus sesuai dengan petunjuk yang ada.

" Jadi rapat ini untuk mengajak saling bekerjasama untuk peningkatan kapasitas SDM pengawas pemilu dalam pelaksanaan Tahapan pengawasan Pemilu," kata Nasori.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu kabupaten Landak Drs Petrus Kanisius Ng, juga menyampaikan kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Para pengawas pemilu kecamatan agar melihat mengawasi proses yang telah berlangsung. Banyak terjadi perubahan data yang diawasi agar menjadi data yang valid.

" Maka dalam melaksanakan tugasnya harus benar-benar dan dan akurat," pinta Petrus Kanisius.

Rapat ini mengundang narasumber, Kepala Sekretariat Bawaslu provinsi Kalbar, Nasori, SH.MH, ketua KPU kabupaten Landak, Lisanto, S.Pd,  dan Rahmat Devi Irawan, SH, Advokat  (Anton).



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini