-->

Landak Youth Camp Ciptakan Anak Muda yang Tangguh

Editor: Antonius
Sebarkan:

Anak muda yang mengikuti Landak youtu Camp (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Ratusan pemuda-pemudi mengikuti kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar Landak Youth Camp (LYC) di sekolah SMA Berkat Bagi Bangsa di desa Senakin kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak, Jumat (03/06/2023).

Kegiatan di buka oleh Pj Bupati Landak Samuel, dan dihadiri oleh ketua DPRD Landak Heri Saman dan para undangan lainnya.

Ketua panitia LYC Diano (foto Antonius)
Ketua panitia LYC Diano,  mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan 300 orang lebih. Sebelumnya panitia mengundang hampir seribu orang peserta. Karena kegiatan ini sudah lama tidak diadakan berhubung dengan terjadinya covid -19 lalu.

" Dengan kondisi sekarang kita adakan kembali, dan banyak mendapat dukungan dari pemerintah setempat dan para peserta," kata Diano.

Menurut Diano, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar keprihatian kita terhadap generasi muda yang masih rentan terhadap pengaruh-pengaruh jaman, apalagi pengaruh teknologi yang sangat pesat, hampir tidak sekat yang membuat mereka terkadang mudah untuk disesatkan, mudah tergoda didalam pergaulan dan perilaku yang menyimpang.

" Apalagi covid -19 yang dianggap sudah selesai sehingga mereka banyak kegiatan yang lebih banyak juga mudaratnya dari pada manfaatnya," ujarnya.

Dikatakan Diano, dengan adanya kegiatan Landak Youth Camp ini untuk mengumpulkan setiap anak muda yang percaya Tuhan Yesus, dari berbagai gereja dan latar belakang dominasi gereja.

"  Jadi tujuan kegiatan ini agar mereka dapat membentengi diri mereka dari pengaruh-pengaruh teknologi yang menyesatkan, agar mereka dapat menjadi pribadi yang tangguh yang siap menghadapi tantangan jaman dan siap menjadi berkat untuk dirinya sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Selain itu mereka dapat bangkit dan bersinar terang dan masa depan mereka bisa cerah dihadapan Tuhan,"kata Diano.

Dijelaskannya, kegiatan ini selain ibadah juga dilaksanakan KKR, dan seminar-seminar untuk memberikan materi kepada anak muda terkait apa yang dialami oleh anak muda kita, dan tantangan apa yang dihadapinya dan bagaimana trik untuk menghadapinya, dan mengatasi bersama dengan Tuhan.

Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun ke depan, karena kegiatan ini sangat disambut baik oleh pemerintah daerah kabupaten Landak.

Acara dibuka oleh Pj Bupati Landak Samuel dan dihadiri oleh ketua DPRD Landak Heri Saman. Dan mereka sangat mendukung dan berkontribusi dengan kegiatan ini. Dengan kehadiran mereka berarti sudah memberikan dukungan kepada anak muda dalam kegiatan ini.

" Harapan kita melalui kegiatan ini anak muda kita dapat menjadi pribadi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan jaman," harap Diano.(Anton).









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini