-->

130 Siswa SMPK St. Gabriel Sekadau ikuti Ujian Akhir, Target Kelulusan 100 Persen

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kepala Sekolah SMPK Santo Gabriel Sekadau, Gregorius Rigen saat meninjau pelaksanaan ujian akhir kelas 9. Foto:am
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Santo Gabriel Sekadau mulai melaksanakan Ujian Akhir bagi murid kelas 9 tahun ajaran 2022/2023. Ujian Sekolah untuk siswa kelas 9 akan di selenggarakan pada tanggal 27 April 2023 - 3 Mei 2023.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPK Santo Gabriel Sekadau, Gregorius Rigen mengatakan, sesuai dengan jadwal Dinas Pendidikan, hari ini merupakan hari pertama ujian akhir bagi kelas 9 di satuan pendidikan masing-masing.

"Hari ini kira melakukan ujian akhir sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan. Tahun ini anak-anak kita yang mengikuti ujian akhir sebanyak 130 orang yang terdiri dari 63 laki-laki dan 67 perempuan," jelasnya.

"Puji Tuhan 130 itu hadir semua hari ini semoga bisa mengikuti sampai hari terakhir dan bisa lulus 100 persen," harap Rigen.

Rigen mengatakan, target kelulusan SMPK Santo Gabriel Sekadau tahun 2023 ini 100 persen.

"Kita sudah persiapkan anak-anak dengan matang melalui proses pelajaran di dalam kelas dan melalui pelajaran tambahan," ujarnya.

"Saya sampaikan kepada anak-anak supaya tetap semangat belajar, jaga diri dan kesehatan dengan baik, atur waktu dengan baik, pergunakan waktu yang masih ada, tidak usah keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting, supaya bisa lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," pesan Kepsek.

"Saya sebagai Kepala Sekolah SMPK Santo Gabriel berharap kelas 9 tahun ini bisa mengikuti proses ujian akhir dengan baik, lulus dengan hasil yang terbaik dan harapannya 100 persen melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan jaga nama baik almamater sekolah, perlihatkan bahwa kalian alumni-alumni SMPK Santo Gabriel Sekadau yang terbaik," pungkasnya. (am) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini