-->

Wabup Sekadau Hadiri Tanam Perdana Kebun Kemitraan PT. Agro Andalan

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

tanam perdana kebun kemitraan mandiri PT. Agro Andalan di Dusun Engkorong. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri tanam perdana kebun kemitraan mandiri PT. Agro Andalan di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. 

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Manager PT. Agro Andalan, Imanuel Tibian mengatakan, di Dusun Engkorong antusias masyarakat sangat luar biasa terhadap perkebunan Kelapa Sawit. 

"Tujuan kemitraan ini untuk membantu masyarakat yang belum mampu memiliki kebun swadaya, berapapun lahan yang diserahkan oleh masyarakat kami siap bermitra untuk mensejahterakan masyarakat," kata Imanul Tibian. Jum'at (3/3/2023). 

"Saat ini di Wilayah binaan PT. Agro Andalan ada 12 kelompok tani dan 1 koperasi yang aktif, yang dimana kedepannya nanti akan kita mitrakan juga dan dalam waktu dekat ini kita akan buat model baru yakni mitra berkelanjutan," tambahnya. 

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan tanam perdana ini karena selaras dengan visi dan misi Kabupaten Sekadau yang diwujudkan dengan program unggulan IP3K. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. Agro Andalan yang telah menyelenggarakan program ini. Saat ini komunikasi antara Pemerintah Daerah dan PT. Agro Andalan berjalan dengan baik dan PT. Agro Andalan juga mendukung program-program Pemerintah,"kata Subandrio. 

Subandrio juga mengatakan, dengan kehadiran PT. Agro Andalan ditengah masyarakat sangat memberikan positifnya yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya berharap PT. Agro Andalan dapat menjadi contoh bagi Perusahaan lain karena  program seperti ini sangat membantu masyarakat yang ingin memiliki kebun namun belum mempunyai Dana," pungkasnya. (nv). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini