Bupati Tinjau Pekerjaan Peningkatan Jalan Seberu - Nanga Lungu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meninjau ruas jalan Seberu - Nanga Lungu Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (30/03/2023). Foto:prokopim 
Kapuas Hulu,  Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) hasil pengerjaan peningkatan jalan Desa yakni ruas jalan Seberu - Nanga Lungu Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (30/03/2023).

Untuk diketahui, ruas jalan Seberu - Nanga Lungu merupakan ruas jalan desa dengan panjang 35,2 Km yang menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Silat Hilir dan Silat Hulu antara lain Desa Seberu, Desa Nanga Dangkan, Desa Lebak Najah, Desa Selimu dan Desa Nanga Lungu. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa pengerjaan jalan tersebut memakan waktu selama 180 hari atau 6 bulan pada tahun 2022.

"Puji Tuhan, pengerjaannya telah selesai, tidak ada hambatan dan kendala yang berarti, peningkatan jalan desa ruas jalan Seberu - Nanga Lungu terdiri dari pengaspalan dan timbunan pilihan sepanjang 1.000 meter, lapis pondasi agregat tanpa penutup aspal 860 m, beton/rigit 750 M, pembersihan dan pengupasan lahan, 6,869 meter, timbunan biasa dari hasil galian 110 meter, Box Culvert 9 unit, bronjong, dan jembatan belly sepanjang 45 meter, " paparnya. 

Selaian itu, Fransiskus Diaan berharap dengan adanya peningkatan jalan desa  Seberu - Nanga Lungu, akses masyarakat untuk melakukan aktivasi semakin nyaman. Aktivitas perekonomian masyarakat juga semakin lancar. 

"Semoga peningkatan jalan desa ini bisa bermanfaat sehingga masyarakat lebih mudah lagi untuk melakukan aktivasinya, dan ini juga merupakan perwujudan dari Visi dan Misi kita yaitu membangun dari pinggiran," pungkasnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini