-->

Sah! Pengurus LPM Melawi Dilantik

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pelantikan Pengurus LPM Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2022-2027. Foto:as 
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Provinsi Kalimantan Barat, Ellysius Aidy melantik Ketua DPD-LPM) Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2022-2027, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, bertempat di Aula Kurnia Waterpark, Nanga Pinoh, Kabupatèn Melawi, Sabtu (25/2/2023).

Usai pelantikan, Ketua DPD-LPM Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD-LPM Provinsi Kalbar karena sudah melantik Ketua dan pengurus DPD-LPM Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2022-2027.

Sekilas ia menjelaskan bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang hierarki Nasional mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ke desa. 

"LPM adalah lembaga yang membina masyarakat di desa-desa. Salah satunya adalah pemberdayaan kepada masyarakat di desa," jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Nurbetty juga mohon doa dan restu dari semua pihak dan minta dukungan dari pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua LPM Melawi. 

Selanjutnya, Ketua DPD-LPM Provinsi Kalbar, Ellysius Aidy menjelaskan, sebelumnya, adalah Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) sekarang menjadi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPM). 

Aidy berpesan kepada Ketua DPD-LPM Kabupaten Melawi yang baru saja dilantik agar tidak membatasi siapa saja yang ingin bergabung di LPM. 

"Silahkan bagi siapa saja yang mau bergabung di LPM, jangan pilih Suku, Ras dan Agama, sepanjang yang bersangkutan mau bergabung demi untuk pemberdayaan masyarakat," pesannya. 

Aidy berharap agar LPM Kabupaten Melawi bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah. Demikian juga sebaiknya, ia  berharap agar pemerintah daerah bisa mendukung program-program kerja LPM. 

Penasehat LPM Melawi, Panji juga mengucapkan selamat kepada Ketua pengurus DPD-LPM Melawi yang sudah dilantik. 

"LPM lebih kepada sumber daya yang bisa diperbaiki. Masyarakat bisa bersumberdaya tidak hanya belajar di meja, tapi belajar dengan proses dan waktu. Kata kuncinya ada dua. Pertama, petberdayaan dan yang kedua adalah masyarakat," kata Panji yang pernah menjabat sebagai Bupati Melawi Periode 2016-2021. 

Bupati Kabupaten Melawi yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Daniel mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus DPD-LPM Kabupaten Melawi yang baru saja dilantik. 

"Saya berharap kedepan setelah organisasi ini berjalan, LPM dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya masyarakat Kabupaten Melawi, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di segala bidang, meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di desa dan kelurahan," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Melawi, Ketua dan Pengurus DPD-LPM Provinsi Kalbar, Ketua dan pengurus LPM Kabupaten Sekadau, Ketua dan pengurus LPM Kabupaten Sintang, Penasehat dan seluruh pengurus LPM Kabupaten Melawi dan para undangan. (as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini