-->

DPC-PDI Perjuangan Sekadau Sedang Berbenah untuk Pemilu 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau saat ini sedang berbenah dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Salah satunya, dengan melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu 2024. 

Kepada Wartawan media ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau, Aloysius menjelaskan beberapa Persiapan dalam tahapan penjaringan Bakal Calon Legislatif di partainya. 

"Dalam hal ini, PDI Perjuangan sudah melalui beberapa tahapan, yaitu mulai dari tahapan psikotes yang dilaksanakan setelah penjaringan," kata Aloysius kepada wartawan, Jum'at (3/2 /2022) siang. 

"Dalam waktu dekat ini, kami sudah menerima hasil yang sudah di jaring kemarin yaitu 200 persen," tambah Pria yang pernah menjadi orang nomor dua di Kabupaten Sekadau. 

Selain itu tambah dia, DPC-PDI Perjuangan Sekadau juga ada tahapan lagi yaitu Scoring. Dari hasil scoring ini kata dia, nanti pihaknya akan mengadakan kegiatan lain. 

"Untuk di Kabupaten Sekadau kami belum konfirmasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu kami akan menyesuaikan dengan apa yang sudah diusulkan oleh KPU," ujarnya. 

Salah satu Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau terbaik ini mengatakan, bahwa dirinya juga akan mencalonkan diri pada Pemilu legislatif 2024 mendatang. 

"Saya juga selaku Ketua DPC memiliki keinginan untuk dapat masuk pencalegan. Disini saya mengambil Dapil 6 Sanggau-Sekadau untuk provinsi. Untuk itu kami dari PDI Perjuangan akan selalu siap untuk bisa selalu bersama rakyat," imbuhnya.

Selain itu, Aloysius juga mengatakan, target PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 akan menambah kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Minimal tetap bertahan di unsur pimpinan DPRD Kabupaten. Kami tentunya memiliki strategi sendiri kedepannya untuk mempertahankan Dapil 3 walaupun nantinya ada kursi yang berkurang," bebernya. 

"Saya menyarankan kepada para Caleg-caleg PDI Perjuangan untuk dapat selalu turun ke bawah dan sering berkomunikasi dengan masyarakat," pesannya. 

"Selain itu, dalam Pilkada di tahun 2024 kami juga akan melihat perolehan kursi. Mudah-mudahan PDI Perjuangan dapat mengusung kandidat pada Pilkada tahun 2024," pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini