-->

Pemkab Sanggau Optimis Bisa Turunkan Angka Stunting 2024 Jadi 14 Persen

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke - 63 tahun bertempat Kraton Surya Negara Sanggau. Senin, (30/1/2023). Foto:"bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga sebagai ketua tim penurunan kasus stunting di Kabupaten Sanggau secara resmi membuka kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke - 63 tahun bertempat Kraton Surya Negara Sanggau. Senin, (30/1/2023)

"Saya berharap kepada pihak Dinas Kesehatan agar terus bekerjasama memperbaiki data, sehingga dapat menurunkan angka stunting di kabupaten Sanggau," ujar Ontot sapaan akrabnya.

"Pemerintah Daerah juga sudah menyiapkan berbagi langkah dalam menurunkan angka stunting di antaranya akan mengangkat Ayah dan Bunda Stunting untuk mendampingi program penurunan angka stunting ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada momen peringatan hari gizi nasional ini merupakan satu diantara upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang guna menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Dalam pelaksanaan program penurunan angka stunting, data merupakan hal yang sangat penting sehingga pengambilan kebijakan dapat dilakukan dengan tepat dan baik,” kata Ginting.

"Penggunaan alat yang standar sehingga harapannya hasil pendataan dan pengukuran lebih akurat sehingga tidak terjadi selisih data dengan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI)," tambahnya.

“Saat ini kita sedang memenuhi alat yang standar yakni antropometri yang saat ini baru terpenuhi sekitar 65% dengan harapan setiap posyandu kita punya alat tersebut agar hasil pengukuran tidak keliru,” tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini