-->




KPU Bimtek Anggota PPK Se-kabupaten Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama anggota PPK bersama  kepala badan kesbangpol Landak, anggota KPU provinsi, KPU Landak, ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - anggota KPU provinsi Kalbar Lomon, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan orientasi tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Landak, di aula Grand Hotel Landak, Rabu (4/1/2023). 

Hadir dalam kegiatan ini, kepala Badan Kesbangpol Landak Samsul Bahari, anggota KPU Provinsi Lomon, ketua KPU Landak Herkulanus Yacobus bersama komisioner, ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius. 

Dalam sambutannya, Lomon mengucapkan selamat untuk anggota PPK yang sudah dilantik dan sah siap bertugas menjadi penyelenggara pemilihan umum serentak tahun 2024.

Patut disyukuri bahwa anggota PPK yang sudah dilantik ini dapat menjadi orang pilihan sebagai penyelenggara pemilu, dari 13 kecamatan di kabupaten Landak. 

" Dari 274 jumlah pendaftar yang diterima 65 orang, karena setiap kecamatan 5 orang anggota PPK. Jadi saya pesan agar anggota PPK ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, " pesan mantan ketua KPU Landak ini. 

Kepala Badan Kesbangpol Landak Samsul Bahari, mewakili PJ Bupati Landak Samuel, menyampaikan PPK dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan tugas menjaga integritas, moralitas dan profesional berdasarkan azas prinsip penyelenggara pemilu. Serta melayani pemilihan dan peserta pemilu dengan adil dan setara. 

" Pemilu adalah ajang Demokrasi bukan akan konflik.Sebagai PPK nantinya harus mengawal pesta Demokrasi ini agar jauh dari konflik karena bisa merusak nilai-nilai Demokrasi, " ujar Samsul Bahari. 

Dijelaskannya, penyelenggaraan Pemilu serentak dan pemilihan serentak nasional tahun 2024, akan menjadi sangat dinamis dan konflik. 

Hal ini tentunya akan menjadi tantangan bagi penyelenggara Pemilu, baik yang menyangkut beratnya tanggung jawab petugas penyelenggara Pemilu baik jajaran KPU, PPK, PPS, maupun KPPS. 

"PPK merupakan ujung tombak Pemilu di kecamatan, jalinlah komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan berserta stakeholder terkait di kecamatan khususnya masyarakat agar tercipta keharmonisan dan kerjasama yang baik untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024," jelas Samsul Bahari. 

Sekretaris KPU Landak Titin Adriana, SP. menyampaikan laporan kegiatan Bimtek, dengan maksud dan tujuan kegiatan  agar para PPK dapat memahami Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat/ betapa pentingnya Pemilu dalam kehidupan bernegara bagi masyarakat. 

" Kami berharap melalui kegiatan ini  dapat memahami apa yang di sampaikan oleh Narasumber kita, "kata Titin. (Anton) 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini