-->




Diskominfo Tik Kapuas Hulu Coffee Morning dengan Wartawan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Coffee Morning Diskominfo Tik Kapuas Hulu dengan Awak Media. Foto:ist 
Kapuas Hulu, Kalbar - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo Tik) Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan Coffe Morning diskusi dan Komunikasi dengan Wartawan, di Diskominfo Tik Kapuas Hulu. Selasa (10/1/2023) lalu. 

Kepala Diskominfo Tik Kapuas Hulu, Hadi Pranata menyatakan, kegiatan ini adalah upaya Pemerintah Daerah Kapuas Hulu untuk menyamakan atau persepsi pemberitaan Pemerintah Daerah.

"Ini semua adalah berhubungan dengan penyelenggaraan pengelolaan informasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan.

Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada media yang bertugas di Kapuas Hulu, yang selama ini sudah banyak membantu program pemerintah daerah Kapuas Hulu.

"Bagaimana kita sama-sama membangun Kapuas Hulu HEBAT," ucapnya.

Hadi Pranata berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai Diskominfo Tik dengan baik, diantaranya adalah melakukan koordinasi dan komunikasi ke semua OPD, terkait apa yang disampaikan oleh wartawan.

"Jadi bagaimana semuanya harus saling berkolaborasi membangun Kapuas Hulu HEBAT, dimana kami akui tanpa ada media, Pemda juga tidak bisa bekerja sendiri, maka harus saling berkolaborasi," ujarnya.

Hadi juga menambahkan, kalau dirinya sudah membuat ruangan khusus sekretariat bersama dengan wartawan yang bermitra dengan Pemda Kapuas Hulu.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Timotius, wartawan  yang bertugas di Kapuas Hulu berharap dengan pertemuan ini terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk sama-sama berkolaborasi membangun Kapuas Hulu HEBAT.

"Jadi tugas dan fungsi kami sebagai media yaitu kontrol dan publikasi berjalan dengan semestinya sesuai undang-undang pers dan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Timotius juga mengajak OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu agar bisa memahami tugas dan fungsi seorang jurnalis, dalam menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang pers. 

"Jadi jangan takut dan enggan mau dikonfirmasi terkait hal-hal tentang sebuah pemberitaan, dimana tugas dan fungsi seorang jurnalis untuk memberikan pemberitaan yang seimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik," ungkapnya. (fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini