-->




Lapor Pak Gubernur! Jalan Provinsi Sekadau-Rawak Rusak, Mohon Diperbaiki

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kondisi Jalan Sekadau-Rawak. (Foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Akses jalan berstatus Provinsi penghubung empat kecamatan yakni kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap, di kabupaten Sekadau rusak parah.

Kerusakan jalan tersebut semakin hari makin memperihatinkan. Selain banyak berlubang jalan tersebut juga berdebu dan licin apabila di guyur hujan karena sebagian besar badan jalan sudah tidak nampak lagi dilapisi aspal, melainkan tanah kuning.

Salah satu masyarakat penggunaan jalan, Adri, warga Rawak mengatakan jalan Sekadau - Rawak yang rusak parah ini menjadi kendala bagi penggunaan jalan. 

"Sudah banyak mobil yang amblas melintasi jalan ini, bahkan ada yang tumbang karena badan jalan yang rusak parah, sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas," kata Adri kepada media ini. Selasa (13/12/2022). 

"Kami minta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat segera melakukan perbaikan pada titik jalan yang rusak sehingga akses lalu lintas bisa berjalan dengan lancar," kata Adri. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Paulus Subarno juga meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat secepatnya memperbaiki jalan tersebut. 

"Jalan Sekadau - Rawak seperti tak bertuan, tak ada yang mengurusnya bahkan ada titik jalan yang hampir putus," kata Paulus Subarno. 

Legislator partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, saat menjelang Natal dan tahun baru seperti ini, bisa diprediksikan bahwa arus mudik semakin meningkat. 

"Dengan kondisi jalan yang saat ini, maka akan menimbulkan masalah pada penggunaan jalan apabila tidak diperbaiki," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini