-->




Komitmen Tingkatkan Kualitas Guru dan IPM di Kabupaten Sekadau

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau tahun 2023 prioritaskan Pemberdayaan Guru-guru dan fasilitas Sekolah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sekadau, hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal, saat diwawancara Media ini. Senin (5/12/2022). 

Fran Dawal mengatakan, kunci majunya sebuah Daerah dan Negara  dilihat dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Daerah tersebut. 

"Saat ini IPM Kabupaten Sekadau masih rendah dibandingkan dengan Kabupaten atau Kota lainnya di Kalimantan Barat ini," kata Fran Dawal. 

Oleh sebab itu tambah dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau kedepannya  berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Guru-guru agar nantinya dapat menghasilkan anak didik yang cerdas. 

Menurutnya, Guru-guru sekarang dituntut untuk adaptif dengan perubahan jaman yang moderen ini, dengan pola mengajar yang serba IT. 

"Semoga dengan program yang akan kami canangkan ini bisa menjawab permasalahan untuk meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau," harapnya. 

Selain itu Frans Dawal juga mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengatasi anak-anak yang memiliki gizi buruk khusus untuk di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

"Kita akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan makanan tambahan dan lain sebagainya guna untuk mendukung tumbuh kembang anak," jelasnya. 

"Saya mengajak Guru-guru semuanya agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya karena Guru merupakan profesi yang mulia," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini