-->

IBI Landak Latihan Instruktur Yoga Prenatal dan For Birth Plus Hypnopbirthing

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama peserta pelatihan Yoga Prenatal (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Landak dan kabupaten Bengkayang bekerja sama dengan Love Life, Holistic Education Center mengadakan pelatihan instruktur Yoga Prenatal di Grand Hotel Landak, Sabtu (19/11/2022). 

Ketua IBI Landak Liska Karnika, mengatakan peserta pelatihan dari IBI kabupaten Landak dan Bengkayang bergabung dan pelatih senam Yoga  Halta Bidan Joan Novita, AMd. Keb, CHt. 

" Lembaga Lovelife Holistic Education Center telah berkiprah membuka Pelatihan untuk Tenaga Medis Terutama Bidan sejak Tahun 2016 sampai Sekarang Lembaga Resmi BerAkta Notaris dan  ditetapkan SK Kementrian Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0013518.AH.01.07.TH.2021, " kata Liska sapaan akrabnya. 

Dijelaskan Liska, Yoga Hatha Senam Hamil manfaatnya untuk ;

- Memperbaiki sirkulasi peredaran darah 

- Meningkatkan keseimbangan otot-otot. 

-Mengurangi bengkak 

— bengkak -Mengurangi resiko gangguan sembelit 

"Yoga Hatha, hanya konsentrasi pada fisik, Peregangan yang dalam dan gerakan yang mengalir, membuka energi, meningkatkan stamina dan mengencangkan otot tubuh serta Pernafasan, Mengingkatkan vitalitas, energi dan mendisiplinkan pikiran, " jelasnya. 

Peserta pelatihan Yoga Prenatal
Senam Yoga Hamil adalah rangkaian gerakan yoga yang khusus untuk ibu hamil yang merupakan olahraga senam untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya. 

Menyeimbangkan antara BodyMind dan Soul (tubuh, pikiran dan jiwa) senam Yoga bukan agama, yoga menyeimbangkan antara energi positif dan energi negatif. 

Selain itu mengurangi kejang kaki, kram atau kesemutan, Menguatkan otot - otot perut, Mempercepat penyembuhan sesudah melahirkan, Meningkatkan daya tahan tubuh, Segar, bugar dan cantik, Mencerdaskan bayi yang ada di kandungan 

Klasifikasi ibu hamil yang ikut senam Yoga Hatha, Semua ibu yang bebas dari komplikasi kehamilan dapat mengikuti kelas senam hamil Yoga ini. 

" Komplikasi kehamilan antara lain , riwayat perdarahan dalam kehamilan, riwayat Abortus, Kehamian kembar, Ibu dengan infeksi akut dan kronis, " ungkapnya. (Anton) 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini