-->




Pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang Dilanjutkan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Karolin Margret Natasa (kiri) saat menghadiri launching lanjutan pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang. Foto:dki
Landak Kalbar, Suaraborneo.id - – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri launching lanjutan pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang serta melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pengerjaan pembangunan gereja tersebut yang bertempat di halaman Gereja Salib Suci Ngabang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (03/10/22).

Karolin Margret Natasa mengucapkan rasa syukur bahwa pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang bisa berlanjut karena sempat terhambat pembangunannya akibat Pandemi COVID-19 sehingga pembangunan tersebut terhenti sampai tahun 2022.

“Kami sudah melakukan peletekan batu pertama pada awal tahun 2020 lalu untuk pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang dan sudah dianggarkan juga biaya pembangunan gereja ini sudah didukung dari Pemerintah Kabupaten Landak. Namun, karena kita dilanda oleh Pandemi COVID-19 yang mengakibatkan stabilitas ekonomi hancur, maka tahun ini baru bisa dilanjutkan pembangunan gereja ini,” ujarnya.

Karolin berharap pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang dapat bejalan sesuai waktu yang ditentukan, agar umat katolik di wilayah Ngabang dan sekitarnya dapat melaksanakan ibadah di gereja tersebut, mengingat semakin banyak jumlah umat katolik di Paroki Salib Suci Ngabang.

“Dengan bangunan baru ini, maka akan dapat menampung kapasitas umat katolik yang beribadah di Gereja Salib Suci Ngabang. Hal ini dikarenakan jumlah umat di Kota Ngabang yang bertambah banyak, bahkan gereja sudah tidak dapat menampung jemaat yang datang, kasihan juga jika umat melaksanakan ibadah harus berada diluar gereja,” harap Karolin.

Labih lanjut Karolin berpesan kepada umat katolik dan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak untuk turut serta membantu pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang dengan biaya sebesar 14 milyar dengan bangunan gereja menggunakan ornament khas dayak.

“Mari kita umat katolik bersama-sama membantu pembangunan gereja ini, jika ada rejeki boleh kiranya kita menymbangkan sedikit rejeki kita untuk pembangunan gereja ini. Kepada pemerintah kabupaten landak semoga bisa memberikan bantuan pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang,” pesan Karolin. (dki/adv) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini