-->


Peduli Korban Kebakaran Rumah, GMNI Sekadau Gelar Aksi Penggalangan Dana

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Aksi Penggalangan Dana untuk masyarakat Korban kebakaran rumah dusun Batu Kumpang desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Cabang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC-GMNI) Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Kabupaten Sekadau bersama Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan kegiatan Aksi Penggalangan Dana untuk masyarakat Korban kebakaran rumah dusun Batu Kumpang desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau.

Ketua BEM Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Kabupaten Sekadau, Alexander mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian sebagai sesama, terutama kepedulian mahasiswa untuk masyarakat.

"Beberapa hari yang lalu, terdapat kebakaran di dusun Batu Kumpang desa Sungai Ringin, maka dari itu kami dari anggota GMNI, Mapala, dan BEM bersama-sama melakukan penggalangan dana ini untuk membantu korban kebakaran," kata Alexander. Kamis (22/9/2022).

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kami berharap agar dana yang di dapatkan bisa berguna dan dapat membantu kebutuhan korban kebakaran," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) GMNI Kabupaten Sekadau, Emelda Lola Viana mengatakan kegiatan Penggalangan Dana ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena bencana kebakaran.

"Sebelumnya GMNI sudah melakukan kegiatan Penggalangan Dana, tetapi karena organisasi Mapala dan BEM ingin ikut serta dalam kegiatan ini maka kami sepakat untuk melakukan kegiatan Penggalangan Dana ini lagi dengan tujuan yang sama yaitu agar dapat membantu masyarakat korban kebakaran," jelasnya.

"Terkait penggalangan dana kemarin dan hari ini, GMNI juga mengajak adik-adik tingkat untuk berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana ini, tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian antara mahasiswa dan masyarakat," pungkasnya.(yt/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini