-->


Pemkab Sekadau Gencar Tekan Penurunan Angka Stunting

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Sekadau. FOTO: yati
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Pondopo Kantor Camat Sekadau, Jumat (9/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Budi Mustika mengatakan, untuk Penurunan angka Stunting, Kabupaten Sekadau harus mengacu pada target nasional yaitu 14 persen di tahun 2024.

"Maka dari itu, tentunya ini menjadi tugas kita semua agar dapat mencapai target penurunan angka stunting dari 26,5 menjadi 14 persen di tahun 2024 mendatang," kata Budi Mustika.

Pada kesempatan yang sama, sambutan dari Camat Sekadau Hilir yang di wakili oleh Sekretaris camat (Sekcam), Yuskarni mengatakan, percepatan penurunan Stunting merupakan prioritas dan wajib untuk dilakukan penanganan.

"Kami dari kecamatan mengajak kita semua, tentunya untuk para kepala desa agar program-program di desa bisa sinergis dalam melakukan penanggulangan stunting," kata Yuskarni.

"Dengan adanya penurunan stunting, tentunya kita berharap agar generasi kita dapat sehat dan juga dapat menjadi generasi emas untuk kita semua tentunya untuk Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka bersama-sama menyiapkan langkah-langkah untuk menurunkan stunting di tingkat kecamatan.

"Oleh karena itu, di buatlah kegiatan Lokakarya Mini ini dengan maksud agar para kepala desa dan juga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bisa memberikan masukan berkaitan dengan kendala-kendala dalam mengahadapi kegiatan percepatan penurunan stunting di desa, kecamatan dan juga di Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

"Tentunya kita juga berharap dengan adanya gerakan kita bersama pada kegiatan ini, masalah stunting di Kabupaten Sekadau bisa menurun untuk mencapai target di tahun 2024," pungkasnya.(yt/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini