-->


Jurnalis Peliput Kunjungan Wapres Ke Kalbar Jalani Swab PCR

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Jurnalis yang sedang di swab PCR. Foto:tn
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, diagendakan akan berkunjung ke Kota Pontianak, provinsi Kalimantan Barat, Rabu (21/09/2022).

Berdasarkan informasi sementara, ada sejumlah agenda yang dilakukan Wapres di Kalbar yakni pada tanggal 21 September mengunjungi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat yang acaranya dipusatkan di Pendopo Gubernur Kalbar. Setelah itu, Wapres akan melaksanakan kegiatan yang di pusatkan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC).

Jika tidak ada perubahan, Wapres juga akan menginap di Mercure Hotel dan dilanjutkan jalan santai bersama pemerintah provinsi Kalbar dan Kota Pontianak serta masyarakat Kota Pontianak pada Rabu (22/09) pagi.

Untuk menghadiri kunjungan Wapres tersebut, semua peserta wajib mengikuti protokol kesehatan seperti mekakai masker dan Swab PCR terutama yang masuk dalam Ring Satu.

Salah satu pihak yang wajib Swab PCR adalah para Jurnalis yang terdaftar di Penerangan Kodam XII/Tanjungpura dan Diskominfo Kalbar. Swab PCR tersebut dilakukan di aula Dinas Kesehatan provinsi Kalbar, Selasa (20/09/2022) pagi dimulai pukul 07.30 Wib.

“Sudah sering mengikuti PCR biar aman,” kata Jurnalis Kompas TV, Doris Pardede, saat mengikuti Swab PCR, Selasa pagi.

Setelah mengikuti PCR, petugas Dinas Kesehatan Kalbar akan menyampaikan hasilnya kepada masing-masing Jurnalis, jika negatif Covid-19 maka mereka diperbolehkan mengikuti kunjungan Wapres di Kota Pontianak.

Selain Swab PCR, para Jurnalis juga menggunakan ID Card yang disediakan oleh Penerangan Kodam XII/Tanjungpura yang sudah di CAP oleh bagian Intel. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini