-->

Komisi C Bersama Dikbud Landak Bahas DAK/KIP Dan PTT

Editor: Antonius
Sebarkan:

Komisi C bersama Dikbud rapat bersama
LANDAK, suaraborneo.id -  DPRD Landak melalui komisi C, rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Landak tentang dana DAK/KIP, aset asrama Landak di Pontianak dan Yogyakarta serta Pembahasan PTT di Kabupaten Landak.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi C Margareta, bersama anggota dan kepala Dikbud Hery Mulyadi, serta staf di ruang sidang DPRD Landak. Rabu, (24/08/2022)

Margareta, mengatakan agenda rapat ini adalah rapat dengar pendapat dengan Dikbud kabupaten Landak mengenai dana DAK/KIP, aset asrama Landak di Pontianak dan Yogyakarta, serta pembahasan PTT di kabupaten Landak.

Dikbud diminta agar memperhatikan pembangunan sekolah yang ada di Kabupaten Landak, karena masih banyak sekolah yang perlu diperhatikan pembangunannya.

"Selain itu, agar segera melakukan pertemuan dan berkomunikasi dengan BPKAD mengenai asrama Landak yang ada di Pontianak dan Yogyakarta, " kata Margareta. 

Margareta, memberi kesimpulan mengenai rapat hari ini, sampai saat ini dana DAK tahun 2022 sudah terserap sebesar 94% dari data yang sudah diberikan Dinas Pendidikan, tentang asrama. 

Ini segera ditindaklanjuti oleh Dikbud berkomunikasi dengan BPKAD dalam jangka waktu satu Minggu ini, untuk masalah penganggaran kemudian pengawasan dan aturan tata tertib untuk siapa yang berhak tinggal di asrama. 

" Sedangkan tetang PTT sudah ada laporan bahwa PTT ini pemberkasan sudah selesai walaupun dalam jangka waktu satu Minggu, " ucap Margareta. 

Komisi C mengapresiasi Dikbud dalam hal ini mampu melayani seluruh PTT atau tenaga honorer mengurus pemberkasan. Kemudian, berharap untuk 271 tenaga PTT dapat diangkat menjadi PPPK sesuai dengan passing grade

Kepala Dikbud Hery Mulyadi, menyampaikan terkait DAK penentuan lokasi yang perlu direnovasi sepenuhnya pilihan dari Kemendikbud.

Penentuan lokasi yang perlu direnovasi sepenuhnya pilihan dari Kemendikbud, berdasarkan data Dapodik. 

"Kami mengingatkan kepada pihak sekolah, wajib mengupdate kondisi sekolah di Dapodik," ujar Hery Mulyadi. 

Sedangkan untuk pemberkasan PTT di Kabupaten Landak sudah selesai dilakukan. (Anton/MC) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini