-->


HUT Pramuka ke-61 SMPN 1 Ngabang Gelar LKBB

Editor: Antonius
Sebarkan:

Upacara Pramuka di SMPN 1 Ngabang
LANDAK, suaraborneo.id - Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 SMPN 1 Ngabang melakukan upacara Pramuka di Sekolah Senin (15/8/2022). 

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan  (Kamabigus) Robertus Suhardi, mengatakan adik-adik Pramuka di Sekolah SMPN 1 Ngabang mengadakan upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke - 61 di sekolah. 

" Seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022, karena pada tanggal tersebut bertepatan hari Minggu, sehingga dilaksanakan pada Senin tanggal 15 Agustus 2022," katanya. 

Upacara HUT Pramuka ini dimasukkan untuk penguatan pendidikan karakter pada peserta didik. 

"SMPN 1 Ngabang ini juga sudah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), ini juga merupakan profil pelajaran dari Pancasila, " terang Robertus. 

Foto bersama setelah upacara Pramuka
Pembina Gugus Depan Bardanadi Wiwit Sulistyowati, menambahkan kegiatan Pramuka Gugus Depan Bardanadi, di SMPN 1 Ngabang dilakukan setiap Jumat, pukul 07: 00 -08:30 wib. 

Untuk kegiatan ekstrakurikuler Pramuka adalah ekstra wajib di kurikulum 2013, jadi seluruh murid wajib mengikutinya. 

" Dalam rangka ulang tahun Pramuka ke-61 ini, Gudep Bardanadi melakukan kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, (LKBB) pada tanggal 18 Agustus 2022 hari Kamis. Lomba ini diikuti setiap kelas atau perwakilan kelas, masing-masing kelas mengirimkan 19 orang dalam satu regu untuk mengikuti kegiatan LKBB," ujar Wiwit. 

Dijelaskan Wiwit, harapan kegiatan ini, agar adik-adik Pramuka siap mengikuti kegiatan, karena dengan mengikuti kegiatan ini banyak karakter yang bisa dibangun, terutama untuk kedisiplinan mereka, dan mereka juga bisa belajar gotong royong, sopan santun semua diajarkan, 

" Karena kita mempunyai kode kehormatan yaitu Try Satria dan Dasa Dharma, jadi harapan kami adik-adik Pramuka bisa tidak hanya hapal kode kehormatannya saja, tapi bisa melakukannya dalam kehidupan sehari-hari, " jelas Wiwit. ((Anton). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini