-->

FKUB Terima Bantuan Hibah

Editor: Antonius
Sebarkan:

Penyerahan bantuan hibah secara simbolis kepada FKUB
LANDAK, suaraborneo.id – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Landak Tahun 2022, di aula kantor Bupati Landak Rabu (31/8/2022). 

Tema dalam kegiatan ini, Memperkuat Forum FKUB di Kabupaten Landak dengan meningkatkan pemahaman tentang tugas dan fungsinya. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Landak Yonas, S. Sos mewakili Pj. Bupati Landak. 

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, BIN Pos Kabupaten Landak, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua dan Anggota FKUB Kabupaten Landak dan tamu undangan lainnya.

Yonas, membacakan sambutan Pj Bupati menyatakan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang erat dengan pluralitas umat beragama. Untuk itu, diperlukan peran strategis tokoh agama dalam mewujudkan keharmonisan antar umat beragama.

“Para tokoh agama memiliki peran strategis bagi umat dalam menggerakkan moderasi beragama untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Oleh sebab itu, tugas penguatan kerukunan umat beragama disamping dilakukan oleh Pemerintah, juga harus dilakukan oleh para tokoh agama,” ujar Yonas.

Yonas menyampaikan untuk mewujudkan gagasan tersebut, yaitu kerukunan antar umat beragama, semakin disadari peran dan fungsi strategis tokoh agama khususnya yang tergabung dalam FKUB, untuk mendorong terwujudnya kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Kekuatan strategis tokoh-tokoh agama ini kemudian dituangkan dalam kelembagaan FKUB sebagaimana mandat Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah,” terang Yonas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Hibah FKUB sebesar Rp 50.000.000 oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Landak kepada Ketua FKUB Kabupaten Landak secara simbolis dan foto bersama.(Anton/Kom) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini