-->

MUSDAD Ke-IV Dibuka Pj Bupati Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Pj Bupati Landak memukul gong tanda pembukaan Musdad Kabupaten Landak
LANDAK , suaraborneo.id - Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka secara resmi musyawarah adat dayak (Musdad)  Kabupaten Landak  Ke-IV Tahun 2022 di Ruang sidang utama DPRD Landak. Rabu, (29-06-2022).

Tema Musdad, dengan Musyawarah dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Landak ke-IV kita tingkatkan sinergisitas lembaga adat Dayak dalam memperkuat eksistensi dan hak-hak masyarakat adat yang beradat, beradab dan berbudaya, 

Turut hadir dalam kegiatan ini, dr. Karolin Margret Natasa, MH Bupati Landak Periode 2017-2022, Agustinus Sukiman Wakil Bupati Landak 2008-2012, Sekda Landak, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Landak sekaligus Ketua DAD Landak. FORKOMPIMDA Landak, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar DAD Landak, Ketua DAD Kecamatan Se- Kabupaten Landak, Tokoh Masyarakat dan Ormas Kab. Landak.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Landak, Samuel menyampaikan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, peran serta masyarakat yang tergabung dalam berbagai wadah organisasi dan komunitas sangat di perlukan dalam penyaluran aspirasi masyarakat. 

Dewan adat dayak merupakan organisasi yang ditujukan kepada masyarakat Dayak dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Dayak.

“Keberadaan dewan adat Dayak kabupaten Landak merupakan wadah untuk aspirasi masyarakat. Dengan tantangan jaman dan era modernisasi perlu bagai dad untuk melakukan upaya-upaya pelestarian agar tidak hilang dan punah," ujar Samuel.

 Organisasi yang ditujukan untuk masyarakat dengan tujuan melestarikan kebudayaan-kebudayaan Dayak.

" Saya menyambut baik kegiatan MUSDAD Kabupaten Landak ke IV tahun 2022 sebagai forum tertinggi organisasi yang berwenang menetapkan rencana kerja, memilih dan menetapkan ketua, mengevaluasi laporan pertanggung jawaban ketua serta menetapkan keputusan lainnya,” ucap Samuel.

Samuel juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepengurusan dewan adat Dayak kabupaten landak periode 2016-2022, dan Samuel juga megharapkan agar pemilihan kepengurusan untuk masa bakti 2022-2027 dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten landak mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepengurusan DAD Kabupetan Landak periode 2017-2022 dan selamat melaksanakan MUSDAD. Semoga pelaksanaan pemilihan kepengurusan DAD kabupaten Landak untuk masa bakti 2022-2027 dapat berjalan lancar secara demokratis sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," harap Samuel.(Anton/Diskom) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini