Ketua DPC-PDIP Sekadau Tanggapi Ucapan Gubernur Kalbar yang Menyebut "Setingan"

Sebarkan:

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau, Aloysius, menanggapi ucapan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji yang menyebut 'Setingan' terkait aksi pencegatan oleh warga terhadap rombongan Ketua DPD-PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus yang juga sebagai Ketua Komisi V DPR RI pada saat kunjungan ke Kabupaten Kayong Utara di ruas jalan provinsi, Siduk-Sukadana. Kamis (12/5/2022) lalu.

Kepada Suaraborneo.id, Sabtu (14/5/2022), Aloysius menceritakan bahwa dirinya juga ikut bersama rombongan pada saat itu dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC-PDI Perjuangan di Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Di perjalanan kata dia, tiba-tiba ada pencegatan oleh salah satu masyarakat dengan alasan karena jalan dari Siduk-Sukadana rusak parah.

"Sempat juga mendengar sedikit argumen, kita pun menjelaskan kepada yang bersangkutan. Namun karena yang bersangkutan merasa emosi dengan kondisi jalan yang rusak parah dan tidak terealisasi sampai hari ini," jelasnya. 

"Di sekadau ini juga ada jalan provinsi yang rusak parah, tidak perlu saya sebutkan jalannya dimana," tambahnya 

"Kami sebagai kader partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau maupun kader PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat merasa terusik dengan ucapan Pak Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, yang menyebut bahwa hal tersebut adalah Setingan," kata Aloysius yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau.

"Jadi kita minta kepada Pak Gubernur dalam memberikan tanggapan harus jelas, hati-hati dan jangan sembarangan. Jangan karena orang menyampaikan pendapat lalu dibilang setingan," pungkasnya. (as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini