-->


Bupati Muda Mahendrawan Pastikan Salat Id Digelar dan Tetap Menerapkan Prokes

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (kiri). 
Kubu Raya, Suaraborneo.id-Bupati Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan memastikan pelaksanaan Shalat Id di wilayahnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya juga memastikan, tim medis akan siaga selama pelaksanaan Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

“Bagi siapapun masyarakat silahkan saja jika ingin Shalat di sana (halaman Kantor Bupati Kubu Raya). Prokes tetap dijalankan, dan kami pastikan akan ada tim medis yang mengawal dan tentu juga dari semua agenda kita lebih cepat mungkin nanti tausiyahnya tidak terlalu panjang namun pelaksanaannya tetap efektif,” ucap Bupati Muda, Minggu (1/05/22). 

Pelaksanaan Shalat Id tahun ini bentuk kerinduaan Pemkab dan masyarakat Kubu Raya mengingat dua tahun kemarin tidak dilaksanakannya Shalat Id karena kasus pandemi Covid-19 yang sangat tinggi.

Mengingat sudah dua tahun ini tidak dilaksanakan Shalat Id sehingga ada kerinduan bagi para birokrasi, PNS dan masyarakat. 

"Jadi kita melihat situasi sudah relatif membaik dan situasi sekarang terkendali, angka Covid juga semakin menunjukkan penurunan maka Shalat Id akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan di halaman kantor bupati,” ungkapnya.

Dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri, Muda mengingatkan masyarakat untuk tidak larut dalam euforia, dan tetap menjaga kesehatan.

"Tolong jangan terlalu euforia sampai menodai nilai-nilai kesucian dari bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan,” pesannya 

Terkait vaksinasi Covid-19, ia juga mengingatkan masyarakat untuk jangan takut vaksin. Menurutnya ketika seseorang menerima vaksin berarti dia telah melindungi orang-orang di sekitarnya.

“Termasuk untuk anak-anak saya harapkan ketika masuk sekolah setelah libur Idul Fitri bisa mengikuti vaksin. Jadi vaksin itu bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi melindungi orang lain. Dengan menanamkan hal tersebut kepada anak kita itu sebagai bentuk mengajarkan tanggung jawab dan solidaritas kepada sesama,” imbuhnya.

Terakhir, Muda menambahkan, dalam menyambut Idul Fitri masyarakat harus bisa menjaga kesehatan.

“Naikkan imunitas tubuh dengan bahagia, berbagi, dan peduli dengan orang-orang di sekitar,” pungkasnya. (eka). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini