Ketua DPRD Kubu Raya Sampaikan 3 Persoalan di Kecamatan Batu Ampar

Sebarkan:

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah sampaikan persoalan-persoalan yang ada di kecamatan Batu Ampar. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri acara Musrenbang RKPD, di kantor desa Sumber Agung, Rabu (23/02/2022) kemarin. 

Menurut H. Agus Sudarmansyah, ada 3 persoalan yang paling utama di Kecamatan Batu Ampar. Persoalan pertama yaitu infrastruktur jalan dan jembatan. Kedua, persoalan-persoalan kawasan dan yang ketiga persoalan kelistrikan (PLTD). 

"Saya berharap untuk Musrenbang tahun ini semua persoalan tersebut bisa dibahasa dan dapat diakomodir sebagaimana mestinya oleh pemerintah daerah," harapnya 

"Terkait dengan infrastruktur jalan dan jembatan ini menjadi persoalan yang belum terselsaikan setiap tahun karna anggaran belum mencukupi. Saran, semua pihak harus terlibatkan mulai dari kepala desa, kebijakan bupati hingga DPRD dan peran swasta dana CSR perusahaan bisa membantu dan menunjang pembangunan infrastruktur, khususnya di 3 desa di kecamatan Batu Ampar,” timpalnya 

“Perusahaan harus didorong untuk membantu membuka akses jalan melalui CSR mengingat kecamatan ini berbatasan langsung dengan kabupaten Sanggau, Kayong Utara dan Ketapang,” tambahnya lagi

Kemudian, mengenai pemekaran di Kecamatan Batu Ampar Agus menyampaikan hal ini sudah dianggarkan oleh DPRD Kabupatem Kubu Raya.

“Kita berharap tahun ini kecamatan Batu Ampar dan Padang Tikar bisa dimekarkan karna sudah dianggarkan oleh DPRD Kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, mengenai persoalan listrik Agus mengusulkan agar dilakukannya pembangunan PLTS untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kecamatan Batu Ampar.

“Persoalan kelistrikan PLTD di Batu Ampar hanya bisa melayani 12 desa namun masih ada dusun yang belum teraliri, solusinya listrik melalui PLTS dan akan kembali kita usulkan ke kementrian ESDM,” tutupnya. (Eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini