Bupati Bengkayang Lantik 6 Pejabat Eselon II

Sebarkan:

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 6 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis resmi melantik dan mengambil sumpah/janji 6 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Upacara pelantikan dilaksanakan di Aula lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Senin (6/12/2021). 

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menjelaskan, bahwa giat pelantikan tersebut mengacu pada rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan surat nomor : B-3047/KASN/09/2021 tentang rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Bengkayang tahun anggaran 2021.

Keenam Pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati tersebut yakni:

1. Paulus,SH,.M.Kn menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Bengkayang.

2. Rosalina Nungkat,S.K.M,.M.K.N Kepala Dinas Kesehatan Keluarga Berencana, Kabupaten Bengkayang.

3. DR.Yulianus,S.Hut,.M.Si Kepala Dinas Pangan,Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang.

4. Yustianus,SE.MM Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, Kabupaten Bengkayang.

5. Heru Pujiono,S.K.M,.M.K.N Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang.

6. Dody Waluyo,S.STP,.M.Si.Kepala Asisten 2 Sekda Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis juga percaya bahwa pejabat yang dilantik saat ini dimana untuk kedepan agar mampu membawa Kabupaten Bengkayang ke arah yang lebih baik. 

"Untuk pejabat yang memimpin OPD pelayanan publik agar meningkatkan sistem dan pola pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat," pintanya 

Sebastianus Darwis juga meminta agar pejabat pembina bisa memberikan saran dan laporan yang baik sesuai dengan realita di lapangan. Ia minta dengan tegas agar tidak ada laporan hanya "asal bapak senang (ABS)". Pasalnya, hal tersebut akan berdampak buruk nantinya kemajuan dan roda pemerintah. 

"Artinya, jangan lapor yang baik-baik saja ke Bupati, yang jelek-jelek juga kalau memberikan kritikan,"pungkasnya. 

Penulis : Rinto Andreas

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini