Martinus Sudarno Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Secara Simbolis

Sebarkan:

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDIP, Martinus Sudarno kepada Ketua DPC-PDIP Sekadau, Aloysius 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Martinus Sudarno menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius, bertempat di Sekretariat DPC-PDIP Sekadau. Jum'at (5/11/2021) 

Martinus Sudarno Mengatakan sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, mulai hari ini dibuka Posko bantuan untuk bencana banjir yang akan di koordinir oleh DPC-PDIP Kabupaten Sekadau. 

"Saya sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang saat ini sedang melakukan Reses melihat bagaimana kesulitan warga kita yang sedang dilanda bencana banjir saat ini," ujarnya

Legislator PDIP ini juga mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang menyampaikan belum mendapatkan bantuan akibat terdampak banjir dan mereka berusaha menurut cara mereka sendiri untuk bertahan hidup ditengah bencana banjir. 

"Oleh karena itu kami tergerak hati untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir," ucapnya

"Saya menyerahkan bantuan ini secara pribadi melalui DPC-PDIP Kabupaten Sekadau untuk di kelola dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," timpalnya

Martinus Sudarno juga mengatakan, besok pagi akan datang bantuan sembako berupa beras sebanyak 9 Ton dari Lasarus, Ketua DPD-PDIP Kalimantan Barat yang juga Anggota DPR RI Komisi V. 

Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menitip bantuan untuk membantu korban banjir di Sekadau silakan menghubungi Posko Bencana DPC-PDIP. 

"Nanti akan dicatat dan mereka akan menyalurkan kepada warga terdampak yang membutuhkannya," tutup Martinus Sudarno. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC-PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengucapkan terimakasih kepada Bapak Martinus Sudarno dan kepada Bapak Lasarus yang telah menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Sekadau. 

"DPC-PDIP Sekadau bersama relawan siap untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau," ujarnya 

"Saat ini tim kita susah mulai mendata warga yang terdampak banjir," timpalnya. 

Aloysius mengatakan, untuk masyarakat yang terisolir yang belum pernah mendapatkan bantuan silahkan menyampaikan data ke Posko Bencana DPC-PDIP. 

"Nanti tim kita akan kelapangan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini