Yulius Tehau Terpilih Sebagai Ketua IPSI Sanggau Periode 2021-2025

Sebarkan:

Penyerahkan BA Hasil Muskab IPSI dari Pimpinan Sidang Ke Ketua Terpilih

Sanggau Kalbar
, Suaraborneo.id - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sanggau melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk pemilihan Ketua Umum periode 2021 - 2026, Sabtu (30/10/2021).


Muskab IPSI tersebut berlangsung di ruangan Paripurna kantor DPRD kabupaten Sanggau dihadiri Disporapar Sanggau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sanggau, perwakilan pengurus perguruan Pencak Silat hingga Pengurus Provinsi IPSI Kalimantan Barat.


Sidang Pleno pemilihan Ketua IPSI Sanggau di Pimpin Wakil Ketua Satu Bidang Organisasi IPSI Kalbar, Guntur Pradana dan pengurus Bidang Organisasi, Tarjan Sofian.


Dalam sambutan Ketua Umum IPSI Kalbar, Andi Ridwan yang diwakili oleh Sekretaris Umum IPSI Kalbar, Yohanes Iwan meminta pengurus IPSI Sanggau agar melakukan pembenahan organisasi di masing-masing perguruan agar memiliki legalitas yang jelas.


Selain itu peningkatan prestasi Atlet juga harus di tingkatkan melalui pelaksanaan Event - Event lokal seperti misalnya Bupati CUP, Dandim CUP, Kapolres CUP dan lain-lain.


"Jadi jangan menunggu Event yang dilaksanakan pemerintah saja, kita harus rutin menggelar kejuaraan agar IPSI mampu mencetak Atlet berkualitas," pinta Iwan.


Selain prestasi, IPSI Sanggau juga diminta mengembangkan dan meningkatkan aspek seni, budaya dan bela diri.


Terpilih sebagai ketua IPSI Sanggau periode 2021 - 2025 yakni, Yulius Tehau. Tehau terpilih secara aklamasi setelah semua pengurus perguruan pencak silat memberikan hak suara penuh untuk menjadi ketua yang kedua periode.


Setelah terpilih, Tehau juga menunjuk dua orang sebagai tim formatur untuk menyusun struktur dan komposisi pengurus yakni Yulius Jahin dan Endang Suryadi.


"Saya meminta kepada pengurus perguruan agar menguruskan siapa yang bisa membantu di struktur pengurus IPSI Sanggau bersama saya," ujar Tehau yang saat ini menjabat Anggota DPRD kabupaten Sanggau.


Ia pun meminta suport dan dukungan dari semua pihak demi kemajuan IPSI Sanggau kedepannya. 


"Saya minta dukungan dan masukan dari semua perguruan termasuk IPSI provinsi untuk kepengurusan Kami ini," pungkasnya. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini