Wabup Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC PDKS Bonti

Sebarkan:

Pengukuhan pengurus DPC Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Bonti periode 2021-2026. 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, menghadiri pengukuhan pengurus DPC Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Bonti periode 2021-2026. Kamis, (28/10/2021). 


Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Yuvenalis Krismono. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap kepada pengurus DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru saja dikukuhkan agar mereka ini menjadi sebuah organisasi yang mampu memerankan dirinya sebagai sebuah organisasi kepemudaan.


“Kita berharap mereka juga harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu bersama Forkompimcam, Tokoh-tokoh dan Lembaga-lembaga yang lain. Termasuk dengan anggota DPRD yang utusan dari Kecamatan Bonti, agar dapat mendorong apa yang menjadi Program-program kita dan berharap DPC PDKS Kecamatan Bonti agar terus berkolaborasi dengan berbagai pihak,” harapnya 


"Karena kalau kita cerdas dan pintar maka orang lain akan segan kepada kita, cerdas dalam artian harus cerdas dalam melihat dan membaca situasi yang berkembang," timpalnya.


"Juga harus mampu menyelesaikan masalah secara cepat, serta tepat dalam mengambil keputusan. Akan tetapi tentu harus berkoordinasi bersama Forkompimcam, DAD Kecamatan dan termasuk juga Tokoh Agama,” tutupnya. 


Sementara itu, Ketua Umum PDKS, Yuvenalis Krismono mengatakan, kali ini merupakan kecamatan yang keenam pengurus DPC PDKS dikukuhkan.


"Dan kita berharap dengan kepengurusan DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru ini untuk tetap selalu kompak, Bisa dijadikan wadah untuk Pemuda-pemuda Dayak yang ada di Kecamatan Bonti ini untuk berkreatifitas,” harapnya.


Lanjut Anggota DPRD Sanggau itu agar dapat mengakomodir semua Pemuda-pemuda dayak Kecamatan Bonti ini untuk bisa tergabung dalam kepengurusan dan keanggotaan PDKS. 


“Adapun yang belum dikukuhkan sebanyak sembilan kecamatan lagi dan secara kepengurusan mereka sudah terbentuk. Sekarang hanya menentukan jadwal pelaksanaannya saja,” kata Yuvenalis. 


Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru, Hendhry Ayes mengaku siap menjalankan tugas sesuai amanat AD/ART PDKS. 


"Artinya, kami ditingkat DPC selalu siap. Siap mencerdaskan masyarakat dayak, Kita ingin kaum millenial masyarakat dayak ini menjadi orang yang intelektual. Juga kami selaku Pengurus DPC PDKS Kecamatan Bonti ini sebagai pelopor di tengah-tengah masyarakat dayak agar tidak memakai atau menggunakan narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi bangsa,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini