Pengurus Bunda Literasi Diharapkan Mampu Mendongkrak Budaya Literasi

Sebarkan:

Pengukuhan Pengurus Bunda Literasi Kabupaten Sanggau

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Didampingi Bunda Literasi Kabuaten Sanggau, Arita Apolina, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengukuhkan Pengurus Bunda Literasi Kabupaten Sanggau yang diketuai oleh Marina Rona di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kamis (26/8/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap agar pengurus yang dilantik mampu bekerjasama dalam mendorong peningkatakan budaya literasi di Sanggau.


"Harapan saya pengurus ini dapat membantu betul bagaimana pengembangan membudayakan membaca dan juga menjadi figur agar mau membaca" ujarnya.


Dengan hadirnya pengurus Bunda Literasi ini, lanjut PH sapaan akrabnya, akan semakin banyak orang Sanggau yang mau membaca, baik melalui buku diperpustakaan ataupun melalui sistem yang ada, termasuk mendorong orang Sanggau untuk mau menulis.


"Dan juga bagaimana mengajak orang mensedekahkan buku-buku yang mungkin mereka punya, jadi banyak kegiatannya untuk menbantu Bunda Literasi menuju Sanggau maju dan terdepan," pungkasnya.


Sementara itu, Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengatakan, dengan meningkatnya budaya literasi ini diharapkan lahirnya kemampuan membaca menulis, mendokumentasikan dan juga berhitung yang menambah kecakapan secara pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari.


"Ada beberapa kegiatan yang sudah diikuti Bunda-BundaLiterasi, antara lain kemarin mengikuti lomba video bercerita tentang legenda di suatu daerah atau Kecamatannya masing-masing. Ini juga bagian dari upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat di Sanggau," kata Arita.


"Harapan saya kepada pengurus literasi kiranya berkenan membantu, mensuport, mendukung dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dengan memberikan motivasi dan inspirasi untuk giat membaca dan menulis," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini