Pihak Keluarga Pertanyaan Perkembangan Kasus Kematian Alm. Hendianus

Sebarkan:

Pihak keluarga Alm. Hendianus saat berada di ruang Unit I Tipidum Polres Sekadau 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Orang tua dari Almarhum Hendianus (28), asal dusun Sengkarong desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir yang ditemukan dalam keadaan meninggal di depan Ruko di Jl. Merdeka Timur desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu pagi, 30 Mei 2021 lalu mendatangi Polres Sekadau dengan maksud mempertanyakan perkembangan kasus kematian Almarhum Hendianus, Sabtu (17/7/2021). 


Alniok (Bapak dari Hendianus) didampingi pihak keluarga diantaranya Yusak, Kades Maboh Permai Sebastian dan tokoh adat desa Maboh Permai Mesak, diterima oleh Brigadir Candra unit I Tipidum Sat Reskrim Polres Sekadau. 


Yusak, mewakili pihak keluarga Alm. Hendianus mengatakan bahwa kematian Alm. Hendianus itu tidak wajar. 


"Dari awal kami sudah serahkan kepada pihak yang berwajib atau pihak Polres Sekadau untuk menangani sampai tuntas kasus tersebut supaya tidak menjadi praduga dalam masyarakat kami dan pihak kami ingin menyampaikan supaya pihak Polres Sekadau mengungkapkan kasus ini dengan tuntas," ujarnya 


"Kehadiran kami pada hari ini tidak ada intervensi kepada pihak berwajib dalam hal ini pihak Polres Sekadau, kami hanya ingin mendengar progres dalam waktu lebih kurang 1 bulan setengah setelah kematian anak kami Hendianus," tambahnya 


"Hari ini kami juga merasa senang karna Handphone Alm. Hendianus sudah dikirim ke Polda Kalbar untuk penyelidikan lebih lanjut," timpalnya 


Harapan kami sebagai keluarga memberikan peluang sepenuhnya kepada pihak Polres Sekadau untuk memastikan kasus ini terang benderang. Kiranya pihak terkait bisa bekerja lebih maksimal karna kami tidak mau kasus ini berlarut-larut seperti kasus kematian Alm. Ringgong, Alm. Samuel sampai saat ini menurut kami belum terungkap sebagaimana mestinya dan ketiganya dari Belitang," pungkasnya. 


Tokoh adat Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, Mesak juga berharap kepada pihak berwajib dalam hal ini pihak Polres Sekadau untuk menuntaskan masalah ini sampai setuntas-tuntasnya. 


"Kalau memang dia (Alm. Hendianus) dibunuh orang ya, tolong selidiki betul-betul dan kalau tidak, tolong sampaikan ke pihak keluarga supaya keluarga merasa puas," pintanya 


"Karna kematian Alm. Hendianus tidak wajar dan ada sebabnya," kata Mesak.


Di konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Anuar Syarifuddin mengatakan, beberapa saksi-saksi sudah diperiksa, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga sudah diperiksa. 


"Cuma rekaman CCTV yang mengarah ke TKP sampai saat ini belum kita dapatkan. Tapi masih terus kita dalami kasusnya," kata Iptu Anuar kepada suaraborneo.id Via WhatsApp-nya. 


"Saksi yang mengetahui persis kejadiannya kita belum dapat, belum ada kita temukan," punkasnya. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini