-->

Tanam Cabai Manfaatkan Lahan Kosong

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, Suaraborneo.id - Manfaatkan lahan kosong, anggota Koramil 1201-11 Ngabang menanam sayuran dan cabai  guna mendukung program pemerintah dari sektor ketahanan pangan nasional.

Danramil Ngabang, Kapten Inf. Bambang Rusdianto, mengatakan pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan secara bersama-sama oleh anggota Koramil 1201-11/Ngabang dengan ditanami Cabai menggunakan polibag dan sebagainya.

“Tujuannya untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kami yakin bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” kata Danramil, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya,  aparat teritorial melalui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong. Babinsa sebagai motivator bagi petani dapat bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada.

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal" harap Bambang.

Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat Ngabang Markus mengaku, kegiatan tersebut cukup memotivasi dan sangat bermanfaat.

“Kegiatan seperti ini cukup bermanfaat dan sangat memotivasi kami untuk menanam juga di rumah, selain itu juga kata anggota nantinya setelah bisa di panen, kami juga akan di bagi hasilnya,” ujar Markus.(mph1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini