-->

Banyak Hal yang Dilakukan Untuk Mewujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Editor: Redaksi
Sebarkan:


Suaraborneo.id – Sabtu 12 Juni 2021. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan hal yan paling efektif dimulai dari kelompok kecil adalah dengan terjun bersama masyarakat untuk menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekililingnya. Hal ini yang dilakukan oleh Serda Rekson anggota Denzibang 2/Palangkaraya untuk membaur bersama masyarakat dengan melaksanakan kegiat karya bakti di Dusun Buntu Kelurahan Sawahan Kecamatan Mempawa Kabupaten Kota Waringin Timur Sampit. 


Dengan berbekal sabit dan cangkul Serda Rekson dapat menyerang rumput di jalan menuju pemukiman penduduk yang dipenuhi rumput yang mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintasi.


Selain untuk membaur bersama masyarakat juga dapat memberikan sedikit pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. 


Serda Rekson sedikit bercerita kepada masyarakat yang melaksanakan karya bakti bagaimana kegiatan aktivitas manusia dimulai dari bangun tidur sampai tidur lagi banyak menggunakan produk-produk buatan luar negeri. Serda Rekson mencontohkan ketika beraktivitas dalam satu hari setiap orang sudah menggunakan beberapa produk luar negeri seperti pasta gigi, menggunakan sabun mandi minum air botol, alat komunikasi bahkan alat transportasi . Sehingga dalam kesempatan ini Serda Rekson mengajak untuk mencintai produk dan mengkonsumsi semaksimal mungkin produk dalam negeri. 


Dengan pemahaman yang dimulai dari kelompok kecil yakinlah bahwa ini akan menjadi efek yang sangat besar nantinya. Demikian disampaikan Serda Rekson dengan penyampaian yang sederhana dan santai. (rilis) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini