2 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD, Satu Orang dari Belitang Hulu

Sebarkan:

Foto : ilustrasi/istimewa 

Sekadau Kalbar, suaraborneo.id - Dalam satu hari, 2 pasien covid-19 meninggal dunia di RSUD Sekadau. Setelah tadi siang pukul 12.30 Wib satu pasien Covid-19 meninggal dunia, sore tadi pukul 06.00 Wib satu lagi pasien Covid-19 jenis kelamin Perempuan (39) asal Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu juga meninggal dunia.


Di Konfirmasi kepada Kepala Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius membenarkan hal tersebut.


"Ya ada, kita dari Balai Sepuak meninggal juga jam 6 tadi di ruang isolasi, malam ini dibawa Sepuak," kata Henry Alpius yang juga Juru bicara Satgas covid-19 Kabupaten Sekadau kepada suaraborneo.id, Jum'at (25/6/2021). 


"Dirujuk dari Puskesmas Balai Sepuak, positif antigen lalu di RSUD di lanjutkan PCR. Pemakaman sesuai protokol Covid-19," pungkasnya.


Henry Alpius mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 nyatanya ada. Tingkatkan protokol kesehatan 5M ; Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.


"Bila ada merasa terpapar atau kontak erat dan timbul gejala jangan takut datang ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan Swab sebelum terlambat. Gunakan kesempatan bila ada jadwal vaksinasi massal covid-19, segera daftar bagi umur yang di atas 18 tahun, terutama lansia tenaga pendidik, jangan kendor melaksanakan protokol kesehatan," imbaunya. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini